Seharusnya New Scorpio Z itu gimana sih?

RRA – terinspirasi dari artikel nya Mas Sayur disini , saya jadi teringat akan blog saya yang satunya lagi yaitu http://www.givicons.wordpress.com . Yaah blog terbengkalai ga jelas konsepnya ini pernah nulis sesuatu tentang scorpio.

Saya salin lagi deh dalam bentuk Indonesia

Yaah… kita tau gimana rupa New Scorpio Z yang mau didiskontinue itu. Motor laki 223cc single cylinder SOHC 2 valve dengan maximum power 18.2 HP, lahir di Indonesia pada tanggal 25 – 26 September 2010 yang dibarengi dengan peluncuran Yamaha Byson pada waktu itu. Point utamanya kita bahas Design saja yah, wong saya orang design yang ga terlalu paham mesin. Jadi menurut bro & sis semua, design dari New Scorpio Z itu bagaimana gan? mantap, lumayan bagus, sedeng-sedeng aja atau anchuoor? 😀  . Jadi RRA disini bikin soto sop sendiri, biar mak nyuuusss dengan mengganti beberapa hal dibawah ini:

  1. Headlamp masi pake aslinya scorpio tapi lebih slim dan lebih pas dengan body utama
  2. Shroud nya ganti gan pake shroud XJ6
  3. Knalpot jadi kaya P200ns
  4. Ban Gede
  5. Buntut di Costumize sendiri
  6. Slebor gantung
  7. Tambahancakram belakang

Ayoo dibantu ya dibantu.. jadi apa pak pak pak… :mrgreen:  dan jadinya adalah… eng … ing … engg…..

dan

 

jadi gimana tuh? monggo di share kalo ada pendapat lain 😀

Advertisements

16 thoughts on “Seharusnya New Scorpio Z itu gimana sih?

  1. pke head cylinder wrx 250 sbenarnya bisa pnp tpi tergantung yimm sih, klw niat bikin dohc power torque ganas, intinya klw mau lokalin head silinder dohc nya, klw single dohc mungkin harga lebih murah dri naked r25 yg twin cylinder dohc utk pengganti scorpio, ini sekedar saran aja krn bakalan ada pengisi antara r15 (30 jta) dngn r25 (45 juta), scorpio 250 single dohc (35 juta), naked fz25 (40 juta)

    • agak bingung ane gan… bukannya kalo mau big torque memang pasnya SOHC yah? saya baca 2 di berbagai artikel, Duke 200 yang DOHC malah dibilang lemot tarikannya, dan testimoni Pulsar 200ns yang seperti jambakan setan dengan mesin SOHC nya

  2. scorpio 2010 totally fail.
    Nggak cuma lampunya yang jelek.
    karakter asli scorpio hilang.
    Sewajarnya scorpio punya aura desain xs650 ’78/RX King/V-MAX.
    Signaturenya tertetak pada
    Lampu kotak (trapesium) kesan menantang,
    lekuk tangki khas,
    jok bertingkat
    body tengah minimalis,
    body belakang tipis (ibarat cewek pake rok mini),
    sedikit nungging, dan
    ban belakang agak menonjol keluar.

    Nah pada scorpio saat ini, lampu terlihat bego,karakter tangki hilang, bentuknya asal, ditambah shroud seperti tempelan genteng.
    Jok pantesnya dipake buat matic.
    Body tengah kedodoran, turun bero, seperti kuda kegedean pelana.
    Body belakang kebesaran, ibarat lemak di paha.
    Suara knalpotnya terlalu silent daripada scorpio sebelumnya. Is it a toy???

  3. lampu bulat, spedo meter cuma satu dan bulat, buritan model pantat lebah tapi jgn sperti harley kayak king ato honda cb, dual shock biar gak amblas, getaran mesin dikurangi banyakin lagi bosh di mesin dah itu aja

  4. shroud e dibuang,slebor depan kasih yang tipis kaya mx ban depan ganti yang profilnya pas,kurang tipis itu(klo berdasar gambar lo) jidatnya kasih visor cs1,berhubung yamaha ya visornya nvl digedein dikit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s