Ideal nya sebuah Motor Sport… Bag 1 = Buntut kok buntet

RRA Blog – Bicara ideal, maka kita semua tahu bahwa ujung – ujungnya memang idealis. Intinya bentuk nya harus gini, harus gitu, ga boleh aneh, nyleneh, wagu… yaah, ambil contoh saja CS1 lah, meskipun sebenarnya RRA sendiri suka lhoo sama design CS1. Kalau motor sport gimana gan yang terbayang? … nungging, meruncing, gagah, ban gede, headlamp mungil, stang jepit/baplang, foot step gantung, aluminium banana arm, shock USD, pro link shocbreaker, top speed 200kpj, torsi sekali colek langsung terbang  *ngarep.com :mrgreen:

Terus kemauan buyer yang demikian memang pada nyatanya dilihat pabrikan melalui komentar dari blog-blog “papan atas” seperti tmc, iwanbanaran,indobiker, arantan, dan bolo kurowonya lah pokoknya. Sementara RRA sendiri sebagai blog “dibalik papan” ini melihat, terkadang masukan dari komentator malah nyleneh entah maksudnya Black Campaign atau memang jadi kekurangannya produk itu, RRA ambil contoh misal byson yang pada saat itu dibilang buntutnya kependekan. Mari lihat yuk idealnya seperti apa. Perhatikan gambar dibawah ini.

Ada yang tau persamaannya apa dari ke tiga motor diatas?  Yuuup… antara buntut dan roda belakang masih panjangan rodanya. Memang ga bisa dibantah beginilah konsep design motor jaman sekarang, kalo dibilang kependekan ya saya sebut malah melawan arus,  sama seperti misal situ kekeuh bilang motor batangan pakai double shock itu bagus dan mantap… jelas – jelas melawan arus kan?.

Design seperti diatas sudah dipastikan spart board belakangnya ngegantung untuk memaksimalkan fungsinya. Sementara itu beda dengan motor yang antara buntut dan roda belakang masih panjangan buntutnya seperti design motor tahun 90 an dengan spart board yang cenderung lurus dan panjang 😀

Advertisements

7 thoughts on “Ideal nya sebuah Motor Sport… Bag 1 = Buntut kok buntet

  1. setelah ane baca selama 1ment
    6 detik kemudian ane komen
    masalah model itu subyektif…ane sendiri ga terlalu suka sama motor jenis sport bike baik itu jenis naked maupun full fairing….lebih doyan sama motor offroad alias trail 😀
    #salam kenal mas dari wong mojokerto ….heheheheheheheheheee 😀

    • salam kenal jua … 😀 … yaa kurang lebihnya memang subyektif sih.. tapi tetap akan ada pakem-pakem tertentu yang mengarahkan sebuah design sesuai timeline nya… misal saja contoh diatas, saya yakin untuk design motorsport pakemnya akan seperti diatas, soal spart board trennya kan akan mengarah model gantung, tidak lagi model standart selonjoran begitu saja… mari kita lihat R25 seperti apa nantinya… Ninja 250 aja modelnya udah ngegantung gitu lho.. adalagi tangki… sepertinya makin kesini arahnya akan masuk model tangki besi yang dicover plastik, bukan lagi besi langsung dicat seperti dulu.. yahh ini jadi bahan artikel berikutnya saja lah….:D

  2. Great beat ! I wish to apprentice while you amend your website, how could i subscribe
    for a blog website? The account aided me a acceptable deal.

    I had been tiny bit acquainted of this your broadcast offered bright clear concept

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s