Suara Ninja 250 enaknya gimana sih?

wrrrr… wrrrr…. wrrrrr… atau nguing… nguiiing… nguiiing… 

Nah lho, semalem RRA ngedoboz umbar abab ngalor ngidul sama teman dan akhirnya ngomongin soal Ninja 250 dari postur bodynya, karakter design, sampai akhirnya suaranya. Maklum kita berdua ini penunggang motor muscle yang murah meriah (baca: kebo sama x-ride 🙂 ). Hebohnya pas kita berdua bahas tentang suara. Enaknya suara Ninja 250 itu gimana sih? maklum namanya jua opini mas bro, saya dan temen saya tentu beda pendapat dan sah sah saja wong negara demokrasi koq.

What I think, suara Ninja 250 memang enaknya Wrrrr… Wrrrr.. Wrrrrrrrrrr… kencang membahana, biar gahar gitu lah… tapi untuk yang versi Z250 yah. Kan pantes tuh…tampang serem suara jua gahar, berasa gimana gitu… mengintimidasi sekali kan yah. Tapi memang jangan kenceng – kenceng banget sih, kalo ga mau dilempar sandal sama tetangga :mrgreen: .

Nah sedangkan untuk yang full fairing yahh sepantasnya silent saja, kan ada kata-kata mutiara, silent kill… deadly with heavy lethal damage hohoho. Bagi yang keseringan denger suara wrrrrrr.. dan tidak tahu atau belum tau suara knalpot asli Ninja 250, pasti adem deh denger suara aslinya yang kayak moge itu. Suaranya sangat bersiul, jauh lebih keras dari suara siulan kebo (yah kebo juga bisa bersiul lhooh, jangan salah… 🙂 ) dan moge 4 cylinder itu bersiul gan, bedanya karakter suaranya saja, bila ninja nguiiingg nguiiing maka moge kan zwwwiiiinggg…. zwwwiiingg… hampir – hampir mirip lah. Sedangkan jika diganti knalpot aftermarket memang lebih berkarakter namun malah ga mirip moge sama sekali lho… soalnya saya belum pernah dengar moge baik dari ducati Monster, Ducati Diavel  , R1, CBR600, yamaha nya polisi dan  BMW  yang suaranya wrrrr… wrrrrr.. ala ninja gitu.

So ini cuma pendapat saya. Mungkin pendapat situ beda?

Advertisements

Konsep Seni Visual Warna dan Hubungannya Dengan Pemilihan Warna Pada Saat Memutuskan Beli Kendaraan

spektrum cahaya

Judulnya berat banget yah bro, kaya mau bikin skripsi saja :mrgreen: . Maksud dan tujuan RRA ini bukan mau bahas teorinya karena akan sangat panjang x lebar dan memusingkan, * yaah RRA aja sampe buka buku-buku jaman kuliah dulu koq yang tebelnya bisa buat ganjel pintu itu.  Tapi gimana menerapin konsep teori ini ke kehidupan sehari – hari .

Pertama – tama, coba deh saat beli motor, mas bro semua pilih warna apa? putih? hitam? merah? atau polkadot?? :mrgreen: kalo pilihannya merah maka pilihan itu bijak karena merah termasuk warna Primer. Yang termasuk warna Primer itu merah, Hijau, Biru. sedangkan yang lain biasa disebut warna Sekunder yang pada intinya itu pencampuran dari warna merah, Hijau, Biru tadi. Ambil contoh orange, ada yang tau orange  campuran warna apa?.

Lanjut gan, warna motor yang dijual sekarang itu warna apa aja bro? jika merah pasti selalu merah maron kan ya bukan merah ferrari, Karena sejatinya merah Ferrari ini bila sering terkena sinar matahari, maka warnanya bisa berubah menjadi putih. Sedangkan  warna yang cenderung gelap (merah maron) itu sifatnya abadi,bila sering terpapar matahari maka akan kembali ke asalnya yaitu hitam. Nah … bila ada 2 motor yang udah jadul, kira kira yang paling laku dijual dan masih menarik secara visual itu motor yang berwarna merah pudar atau merah pekat?

Soal warna ngejreng seperti merah ferrari itu memang sifatnya mengagetkan tapi cepat membosankan karena hal hal diatas seperti perubahan warna yang saya jelaskan diatas, dan Itu manusiawi kok, karena kita selalu tertarik sama hal-hal yang menonjol kan, bukankah begitu? :mrgreen: .

Pilihan warna ini bisa jadi pertimbangan yang sangat matang lho mas bro, ketika situ beli motor untuk dijual lagi dengan harga yang masih tinggi, atau sekedar pingin gampang perawatannya.

Galau dalam WordPress (susahnya pingin perfect)

Image

Galau … galau… galau…  :mrgreen: itu yang RRA rasakan, kata Mario Teguh, “Anak muda yang akan sukses besar, memang sering galau tapi jarang menyerah”. Awal mula suatu ketika pada suatu waktu *hayah .. RRA iseng coba ganti – ganti theme standart yang ada di wordpress biar blog lebih cantik dikit, ehh gitu dapet yang ciamik… lha koq di opera mini jadi ancur ga kebaca gini, bingung yang salah apanya gitu. Alhasih RRA gonta ganti Theme ratusan kali biar dapet ke duanya, baik bagus tampilan di komputer maupun tampilan di opera mini. Pikir RRA sih, ngapain juga bikin bagus di komputer lha kalo dibaca di opmin aja bikin sepet bacanya, ya toh?

Image

Akhirnya pilihan jatuh di Theme Tweenty Thirteen, Theme ini secara tampilan sih biasa biasa aja, ga bagus dan ga jelek juga, tapi yang terpenting sih di opmin terbaca jelas. Gambar pun ter scale dengan baik.  PERFECTO!!! pokoknya :mrgreen: . Tinggal yang masih bingung itu , gimana yah kasih gambar banner di atas Title kaya Blog Blog yang lain? hehe.. maklum pemula sayahh mas bro.

Antara Rem Bebek, Matic dan Sport

RRA rasanya pingin bahas soal rem mengerem, tapi yang mau RRA omongin itu dari segi teknik pengeremannya yah, bukan merk remnya antara Bebek, Matic dan Sport

Image

Bebek – dalam mengerem sebuah motor bebek, sudah jamak dilakukan dengan injak kaki (baca:rem belakang) sedangkan rem depannya lebih sering dianggurin, setidaknya saya melakukan ini sih 🙂 . Kenapa gitu? karena rem depan bebek ini sangat mengerikan jika di tekan dalam-dalam. Pengalaman saya sih ban depan bisa ngunci dan ndlosor dengan sukses :mrgreen: yah.. RRA pernah ndlosor dalam kehidupan ini dan itu wajar lah, semua orang melakukan kesalahan konyol ini. Hal ini bisa jadi dikarenakan tipisnya bidang ban depan bebek apalagi yang cacingan… wuiiiihh… 😉 pokoknya ngeri dah, apalagi tekan tuas rem depan saja tanpa dibarengi rem belakang… intinya don’t try this at home

Image

 

Matic – Sudah jamak dalam metic untuk mempergunakan teknik 60% belakang dan 40% depan, meskipun sejatinya ban bebek dan metic ini rata-rata ga beda – beda amat lebarnya jika kita melihat beat, mio, vario 125, dll :mrgreen: alasannya bisa jadi karena distribusi bobot metic dan bebek yang sungguh beda, rata-rata matic dibuat dengan distribusi berat di tengah dibanding bebek yang titik beratnya kemana-mana, atau malahan alasan simple seperti perbedaan feeling antara rem kaki dan tangan pada bebek dan antara rem tangan kanan/kiri pada metic, sesimpel itu mungkin.

Image

 Sport – Mengerem motor sport pakai rem belakang? ngepot gan! sudah terbukti dengan si kebo saya, horror pokoknya. Ban bisa gedek-gedek ngedrift ala tokyo drift sampai si nyonyah marah-marah dikira ga bisa bawa motor waktu itu. Trus Gimana dong? solusinya hanya rem depan saja, yap 100% rem depan only, bener-bener ala bawa moge lah ilustrasinya. Ini bisa terjadi karena distribusi bobot pada saat mengerem pada motor sport ada di arm depan dan ban depan jadi gaya grafitasi terbesar tertumpu pada arm, soal teorinya saya kurang paham tapi ini yang saya rasakan, mungkin yang lain tau kenapa bisa gitu? Jadi menurut saya sih rem belakang pada motor sport mau tromol atau cakram sih ga ada bedanya wong ga kepake, gambarannya simple, yang tromol aja bisa bikin ban ngunci dan ngepot plus ngedrift, apalagi yang dikasi cakram, biuuuh… ngeri gan.

Sebuah Ide, Pemikiran dari Redribbon Army

Post ini merupakan tulisan pertama saya dalam dunia pem – Blog – kan yang unik dan  menarik ini, dan You Know What, saya buta soal tools yang ada di WordPress. Yahh mau apa dikata, 2 tahun cuma jadi komentator doang kok :mrgreen:  tapi , semua bisa dipelajari deh, toh dengan salah kan kita nantinya benar kan?  😉 but well beberapa draft pemikiran yang ada dikepala sudah siap untuk ditulis, sesuai dengan apa yang saya rasakan, saya lihat, saya pelajari dan saya pikirkan. Tentu saja karena saya ini hobi soal motor, game dan mobil mungkin ga akan jauh jauh dari sekitaran situ deh.

At last, pembuatan blog ini terinspirasi oleh blog kawakan semacam ridertua,  iwanbanaran, indobiker, Arantan, Bonsai Biker, dan tentu saja blognya pertamax 7 yang fenomenal itu 🙂 yang tentu saja saya sering baca meskipun akhir-akhir ini sering cuma jadi silent reader, hiks . Ini karena saya memilih kerja lapangan  daripada kerja kantoran membosankan seperti dahulu kala, tapi, meskipun sesibuk sibuknya saya, saya akan berusaha nulis sesuai apa yang saya pikirkan, toh daripada curhat ke teman dan jadi gosip kan lebih enak ditulis di blog dan jadi super gosip kan ??? xixiixixi…

so this is it, pasukanredribbon.wordpress.com silahkan dibaca kelanjutannya…. BERSAMBUNG