Kebo Kalau Jatoh Ga Baret Parah???? MOSOKK….!!!

RRA Blog – Jatuh dari kebo pernah RRA alami setahun lalu… Kejadiannya yaitu saya lagi kenceng-kencengnya di speed kurang lebih 70 kpj (jangan ngece… 70 kpj bagi saya udah kenceng ๐Ÿ˜€ ) ternyata ada mobil avanza yang hard breaking gara-gara menghindari motor bebek yang keluar dari gang kampung.. dan BRUAAAKKK lah sodara-sodara, RRA nabrak bagian kiri belakang mobil dan RRA ini ย sukses dlosor di aspal jalan.

kira-kira posisi kebo seperti gambar diatas… terkapar gitulah

Kaki saya sukses dapet 10 jahitan… YESSS… luka menganga mas bero.. entah terkena bagian tajam apa pas kecelakaan. Ngeri, Ngilu, sama Ngelu jadi satu pokoknya… Yah galau lah saat itu antara mau liat kondisi kebo yang udah kebayang kerusakannya minim tangki ancur atau baret lah wong terkabar gitu koq ditengah jalan dan galau sama kaki yang sobek berdarah-darah dan musti dijahit di rumah sakit.

Sampai rumah sakit, kaki aman.. sukses operasinya.. RRA tanyain adek yang dateng njenguk soal kondisi terakhir kebo… eh.. lhaa koq katanya ga kenapa napa… RRA ga percaya dalam hati… paling cuma menghibur gitu lah.. biasa biar ga khawatir berlebihan gitulah.. maklum motor pertama hasil jerih keringet sendiri.

Lha 1 bulan berlalu dan RRA baru liat lagi kebo… bener banget mas bero… ga ada kerusakan fatal… baret parah aja engga… aneh memang… Baret cuma terjadi di ujung stang dan ujung kopling yang patah separuh (sebagai informasi, kopling si kebo memang didesign agar mudah patah bila motor jatuh biar kopling ga tertekan dan mesin mati seketika). Gambarnya monggo liat dibawah ini

ga ada tanda tanda abis kecelakaan

ga ada tanda tanda abis kecelakaan

body belakang aman

body belakang aman

tangki aman gan

tangki juga aman gan tapi ujung setang tergerus

stiker FZ utuh.. tanda tangki bukan diganti diam diam sama ortu

stiker FZ utuh.. tanda tangki bukan diganti diam diam sama ortu

kopling patah separuh

kopling patah separuh dan ujung setang tergerus aspal

body motor terlindungi menyeluruh terlindungi sama besi kecil ini

body motor terlindungi menyeluruh sama besi kecil ini

dari samping... aman juga

dari serong samping… aman juga

Kesimpulan saya sih.. design byson ini cukup top markotop. Insinyurnya buat ni motor agar jika terjatuh ke kiri maka body motor keseluruhannya ditopang dengan besi kecil di foot step dan ujung dari stang motor. Harga ujung stang motor 1 set nya sangat murah meriah mas bero, dan ujung ย footstep ga perlu diganti wong dari besi kuat sepertinya. Total reparasi ga sampai 50 ribu… kontras sama kaki RRA yang abis 2,5 juta >,<! .

Advertisements

16 thoughts on “Kebo Kalau Jatoh Ga Baret Parah???? MOSOKK….!!!

  1. Turut berduka atas jatuhnya… tapi.. wuah.. dahsyat kebo’ne…cuma lecet dikit jatuh seperti itu…
    Salam kenal dari Kebo-Kalong Banten… ๐Ÿ™‚

  2. wowww kuat, punya adek saya nabrak pohon cuma stangnya yg bengkok plus tuas rem bengkok…dicek kira’in sok patah & ternyata tidak ! kebo ”lumayan” kuat mas

    • reparasinya murah tuh bro.. setang cuma 60 rb an… tuas rem bisa dilurusin lagi pakai besi… atau beli baru lah kayanya ga sampe 30 rb… ๐Ÿ˜€ itu diluar orangnya lhoo.. mudah2an adek situ aman sehat walafiat mas bro

  3. emang gitu om.. hehehe
    kebo saya lansiran 2013 pernah jatoh sekali ga lecet sama sekali,
    kebo temen saya udah jatoh berkali2 cuma lecet samping tangki dan body belakang ditutup stiker lagi dah ga keliatan kalo pernah jatoh tuhh.. hahaha
    emang keren nih kebo..

    • beli cover tangki sama body belakang baru aja malah jadi lebih baru abis keluar dari dealer ๐Ÿ˜€ .. ga sampe 500 rb … (perbandingan sama tangki Honda Original yah yang mahalnya amit2)

  4. kebo saya pernah ngehajar avansa mas, dia lagi puter balik saya riding di 75kpj langsung ngehajar depannya bagian bumper, saya kepental sampe 7-8 meteran, si kebo ndlosor (aga terbang) bagian pertama yg hit ke aspal stang bagian kanan, walhasil stang bengkok speedo pecah headlamp jg ikut pecah, cover knalpot udh jelas baret, tapi ajaibnya shock aman ๐Ÿ˜padahal pas nabrak lagi lumayan kenceng di speed segitu.

    • hmm… kalo itu uda lumayan parah ya… ya memang kalo dari pendesignnya… kebo dibuat dengan meminimalisir kerusakan aja sih… bukan jadi kebo beneran ๐Ÿ˜€ disruduk kebo yang mental mobilnya hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s