Kelemahan Yamaha Byson Itu di Mesin?

yamaha-fz16-6_600x0w

RRA Blog – Weizzzzz langsung bahan buat bakar bakaran… :mrgreen: . Disini RRA bukan maksud niat bikin list daftar kelemahan motor yang satu ini lho, takut dilempar sandal sama FBY 😀 . As we know lah, memang di tahun 2014 ini, dimana pengembangan mesin sudah semakin canggih, byson dibilang lemot. Pikir RRA sebenarnya bukan karena mesinnya yang memang jelek… tapi mesinnya yang sudah jadul. For Your Info, motor ini sudah berumur 6 Tahun lho sejak kemunculan pertamanya di India. Dari India turun ke Indonesia dan ganti nama jadi byson pun ga ada ubahan mesin kok.. masih SOHC 150 cc 2 klep.

Kalau RRA browsing balik di tahun 2008, media promosi luar, banyak juga yang menyebutkan kata seperti ini “The bike comes with a powerful 153cc engine delivering 14PS maximum output and a 13.6 N.m maximum torque” artinya Motor ini lahir bersama dengan mesin 150cc yang powerful, yang menghasilkan tenaga maksimum 14 PS dan torsi 13,6 n.m . Artinya… dijaman itu, mesin 2 klep 150 cc saja bisa menghasilkan tenaga sekian besarnya… makanya disebut powerful. Lumrahnya, kalo RRA inget yah… Tiger saja dengan 200 cc nya punya power sekitar 16.5 ps.

Masih kencengan Tigernya? yaaa iyaaalaaaah… anak lulus SD jua tau kali, beda selisih kubikasi ya beda powernya dong. Udah jangan dibandingin sama vixion, karena dia 150 cc 4 klep 17ps . NVL jelas punya mesin yang lebih advance dari byson maupun tiger. Sistem management lebih baik dengan injeksinya. Tapi coba, tau ga 1 hal lagi kenapa media luar sana menyebut byson punya mesin yang powerful? Yaitu adalah efisiensi mesin. Motor kencang irit itu ga akan ada. Yang ada cuma efisiensi saja. Toh dengan karbu saja byson dalam penghitungan yang benar ala RRA menghasilkan 1:38 dengan premium dan 1:42 dengan pertamax lho. Monggo bandingkan dengan Megapro yang punya cc yang sama berapa kilo per liternya.

Penutup, yang RRA mau untuk refreshment byson adalah update mesinnya ke 150 cc 4 klep, bukan naekin cc nya ke 170 seperti India lakukan. Salah besar mereka!!! karena tambah kubikasi di teknologi mesin yang sama, artinya konsumsi bensin jadi lebih boros dari yang semestinya, buat apa kenceng tapi boros???? heeeeyyy… ini motor harian bukan buat balapan.

_________________________________________________________________

Untuk informasi Product, Harga OTR, Discount, Promo, Hadiah, DP dan Ilustrasi Angsuran  untuk Pembelian mobil Toyota, hubungi Sales Representative kami di

Rendytia Kurniawan 

MARKETING EXECUTIVE – TOYOTA

0821 3772 0345

085740703063 (WA)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s