NVL Ga Ikut Kejurnas 150 cc? Dianggap Lemotkah Ketimbang R15? Hohoho… Bukan Itu Dong Alasannya

 RRA Blog – Tulisan ini sebenarnya adalah terinspirasi dari sebuah artikel pertanyaan dari blog bonsai biker disini . Seperti biasa, RRA melihatnya dari sisi yang berbeda… emoh lah gontok-gontokan sama FBY kalau sampai kata-kata saya menyinggung mereka :mrgreen: .

Seperti yang kita tahu, R15 bisa dianggap sebagai versi full fairing dari NVL, jadi pertanyaannya

kenapa ga nurunkan yang naked saja? wong lawannya cuma sekedar CB150 yang notabene naked juga kok? ini malah ngeluarin versi ultimate nya yaitu si R15. Jadi ngalahin CB musti pakai R15???

gitu kan yah pertanyaannya di masyarakat umum.

IMHO, menurut pikiran RRA yang masih newbie ini sih, jawabannya adalah SEMUA TENTANG MARKETING. Seperti yang kita tahu juga, ditahun 2014 , Yamaha memang sedang konsen di R15,  Si motor ganteng ini. Nah… media balapan inilah yang dipilih. Image pas karena R15 merupakan motor full fairing, dan momentnya pun pas yaitu kejurnas. Lha mudahnya.. ngapain juga yamaha promosiin NVL lagi wong sudah nyata nyata laku. Yaa buang-buang budget dong… bisa dimarahin nanti marketing planningnya bikin promo ga jelas… 😀 . Inti dari sebuah promosi kan menjual barang yang tadinya tak dikenal atau kurang laku menjadi laku dan terkenal kan? ini semua sudah tercapai di NVL.. mau apa lagi?

Korelasinya dengan Honda? kenapa honda ngeluarin CB150 bukannya CBR 150? Jawabannya sangat simple.. karena disini honda pinginnya jualan CB 150 saja, Brand Stroming nya di CB150 itu… motor terkencang adalah CB 150… bukan CBR 150… toh CBR menang pun buat apa coba? ga akan hit on the spot… lhah CBR sendiri harganya uda 50 jutaan sendiri… weleh… berat gan.

Advertisements

One thought on “NVL Ga Ikut Kejurnas 150 cc? Dianggap Lemotkah Ketimbang R15? Hohoho… Bukan Itu Dong Alasannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s