Percaya Ga Kalo RRA Bilang, Motor Situ Kastanya Masih Dibawah Sepeda?

MTB-RXX

RRA Blog – Serius nih sepeda? sepeda yang dikayuh itu? yang tenaganya sebesar 0.5 dk dengan bahan bakar nasi pecel itu?  :mrgreen: . Yap yang RRA maksud yah sepeda kayuh biasa, bukan sepeda bermesin, atau sepeda classic yang harganya mahal itu.

Motor saat ini sudah jadi transportasi umum, everybody have it. Bahkan motor untuk anak dibawah 10 tahun aja ada lho. Jaman dulu sekitaran tahun 1990 an, kalau ada orang yang punya lebih dari 2 motor bisa disebut kaya raya. Motor 1 biji aja kadang dipakai gantian seluruh keluarga. Dibanding saat ini… hmmm.. biasa mas bro… 1 orang = 1 motor. Itu belum kalau punya motor hoby, mainstream kan?

Dimana motor sudah jadi terlalu biasa buat kita, maka sepeda saat ini positioningnya sebagai kendaraan hobi dan presticenya lebih ketimbang motor. Hanya orang berstatus tertentu lho yang mau beli sepeda dan itu kenyataannya. Mari berlogika… kebanyakan orang dari kita yaitu menengah kebawah, sibuk mencari duit dari sejak dini hari. Alasannya adalah macet mas bro. Berangkat awal pulang telat dah biasa banget kan? trus kapan coba bersepedanya. Hal ini lain dengan orang yang punya status menengah keatas. Mereka – mereka bebas mau berangkat kerja kapan aja… ga perlu absen… ga perlu kena potongan gaji karena telat… karena merekalah yang punya rule. Mereka ini pada umumnya punya waktu tersendiri untuk bersantai termasuk waktu bersepeda dipagi hari.

Tentu saja penjual sepeda itu pintar dong, dengan mengangkat sisi prestice seseorang. Harga sepeda sekarang ga ada yang murah mas bro, sepeda RRA yang paling murah dan sederhana aja udah 2 jutaan lebih kok. Itu belum kalau ngomongin yang medium, bisa 4.5 jutaan atau yang sedikit lebih tinggi bisa mencapai 10 jutaan. Bandingin aja stang nya deh, punya RRA yang paling sederhana aja stangnya itu dijual Rp. 200 rb mas bro! bandingin ama stang baplang punya byson yang cuma 60 rb rupiah.

Mau restorasi sepeda lama pun juga mahal ternyata, RRA punya rangka sepeda federal, ini federal ori lho yah, itung itung kalau ganti gigi 1 set, pedal, karet roda, ban dalam, ngecat, trus bikin stiker total jatuhnya sekitar 1.5 jutaan. Jiaaaahh… mahal kan? selisih dikit apa ga mending beli baru tuh?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s