Suara R15 Mirip Ninja 250 2 Cylinder? Jiaaaahhhh Ga Bisa Bedain Suaranya Apa Belum Pernah Dengar Suara Ninja?

RRA Blog – Duaarrrr…. Lempar LPG 12 kg…. wkwkwkwkk… beberapa waktu lalu di suatu blog (blog apa coba hayooo…  😀 ) terdapat testimoni pengguna R15 yang bilang dengan gamblangnya bahwa suara kenalpot R15 mirip dengan Nunja 250 2 Cylinder.

Pada ketawa kan? mosok ada 1 cylinder kok suaranya wrrrr… wrrrr.. wrrrr ala Ninja 250 2 Cylinder… laaah boong banget tuh orang.  RRA sebagai orang biasa juga sempet mengeryitkan dahi dan berkata MOSOOOOKK…. !!! :mrgreen: . Eitttss…situ semua uda pada dengar suara asli dari R15 ? RRA juga belum sebenarnya. Entah gimana suara R15 itu, tapi Do You Know… didunia ini memang ada kok motor 1 cylinder dan dijual di Indonesia yang suaranya mirip dengan Ninja 250 2 Cylinder.

Sebelumnya sebelum RRA lanjut, sudah tahukah suara Ninja 250 2 Cylinder seperti apa? apakah jika RRA bilang suaranya wrrrr.. wrrrr.. wrrrr…. gitu pada setuju? sesungguhnya, suara knalpot asli dari Ninja 250 ga gitu mas bro. Lebih halus hampir tak terdengar. Bila dipaksa gas bunyinya Wuiiing… Wuiiingg…

Nah… Motor yang dijual massal di Indonesia yang bisa mengeluarkan suara yang mirip dengan  Wuiiing … wuiiing… ada 2 macam yaitu Shogun Kebo, dan Yamaha Byson. Ini saya bilang “mirip” yah.. bukan “sama dengan” .  So… saya sah-sah saja bilang Shogun kebo/ Yamaha Byson suaranya mirip 2 cylinder. Situ ketawain saya? saya ketawain balik karena artinya situ belum pernah denger suara Ninja 250 2 Cyl dengan kenalpot aslinya atau malah situ belum pernah denger suara knalpot byson. Nah apakah R15 bersuara mirip mirip byson atau shogun kebo? jika iya… ga salah dong si owner R15 bilang mirip 2 cylinder. Btw… percaya ga kalo RRA bilang ada motor 1 cylinder tapi mirip suara motor moge pak Polisi yang 4 Cylinder itu? hayooo tebak deh motor apa itu….

Note : Jika membandingkan suara knalpot dari Byson / shogun kebo / Ninja 250 2 Cylinder/ R15 , RRA sarankan jangan lewat Youtube. Karena distorsi sound dan kepekaan telinga kita berbeda dengan audio capture video. Telinga kita ciptaan Tuhan mas bro… lebih canggih dari gadget manapun… Jadi monggo dengerin aja langsung dilapangan. Bagus-bagus kalo ada temen yang punya motor-motor itu dan monggo dijejerin dan dengarkan suaranya .

_________________________________________________________________

Untuk informasi Product, Harga, DP dan Ilustrasi Angsuran  untuk Pembelian mobil Toyota, hubungi Sales Representative kami di

Rendytia Kurniawan 

MARKETING EXECUTIVE – TOYOTA

0821 3772 0345

085740703063 (WA)

17 thoughts on “Suara R15 Mirip Ninja 250 2 Cylinder? Jiaaaahhhh Ga Bisa Bedain Suaranya Apa Belum Pernah Dengar Suara Ninja?

    • Kalo pake knalpot racing sih beberapa knalpot emang bisa mirip tapi pas awalnya aja, kayak bikinan nkn tuh, tapi kalo udah jalan ya tetep satu silinder nya kedengeran

      • Belum pernah dengar saya mas bro knalpot racing 1 cyl mirip 2 cyl… banyak iklan yang bilang gitu.. bahkan penjual knalpot pun bilang mirip… tp bagi saya selama knalpotnya diganti racing… malah ga mirip blaaazzzz… kalo ori mungkin

  1. Situ ketawain saya? saya ketawain balik
    karena artinya situ belum pernah denger suara
    Ninja 250 2 Cyl dengan kenalpot aslinya atau malah
    situ belum pernah denger suara knalpot byson. Nah
    apakah R15 bersuara mirip mirip byson atau shogun
    kebo? jika iya… ga salah dong si owner R15 bilang
    mirip 2 cylinder.
    ==========================
    mau ngetawain saya(gua yg koment di artikel pertamax7 dulu….yg ente bahas sekarang)?????
    silahkan…lawong ane pernah pny ninja 250 karbu je…..

    • Lhooo emang situ koment apa di artikel pertamax 7? Quote diatas … saya kan bilang bahwa shogun kebo / byson mirip kok dengan 2 cyl… maksudnya sama sama bisa menghasilkan suara wuiing.. wuiing .. bagi yang ga setuju saya bilang gitu pasti tertawa kan? Wkwkwk… tp saya juga ikut ketawain org yg ketawa…. artinya mungkin belum pernah denger suara ninja knalpot ori atau suara byson / shogun kebo knalpot ori… nah… kalo mas bro bilang punya ninja…artinya bagus dong…. berarti setuju kan suara knalpot ninja ori kaya gimana…. btw uda pernah dengar suara byson kan pastinya?. oh ya ini saya bilang mirip yaah bukan sama dengan… sudah saya tekankan di artikel diatas…. soal menghasilkan suara wuiing…. ninja memang paling kenceng suaranya…. namanya juga 2 cyl… sementara byson cuma bisa keluar suara wuiiing… diputaran bawah aja sekitar 2000 rpm…. kalo ketinggian jadi seerrrr… serrr gitu suaranya… oh ya satu lagi… antara byson sama shogun… sebenarnya lebih kencengan shogun suara wuiiing nya… cuman karena motor ini uda jarang..RRA agak susah nyari contoh suaranya.

      • saya suka ama yang punya lapak, menjelaskan maksud judul dan materi dengan lembut bak “puding expired” kepada viewer yg b’api” komennya karna mungkin salah persepsi.
        Hahaha
        salam kenal ane newbie nih

  2. Saya pernah punya 22nya bro, Byson dan Ninja 250 lama. Betul sekali kalo ente dgrnya saat tdk sedang naikin motornya, seperti dengerin suara motor lewat. Memang mirip2 desingannya. Tapi kl kita dengerinnya pas saat sedang menaiki motornya, mungkin ada sedikit perbedaan antara Byson ama Ninja, krn di Ninja akan ada suara pelintiran khas 2 silindernya, dan itu hanya bisa terdengar saat kita sedang menaiki Ninjanya. Kira2 itu sharing dari saya.

    • Naah… Josss nih sampeyan mas… makanya ga bisa deh cuma denger lewat youtube atau cuman pernah naikin salah satunya… mesti kedua duanya, baru bisa dibandingin. hmmm… boleh nih jadi artikel berikutnya. 😀 mungkin judulnya gini… “cara bagaimana dengerin suara motor byson agar layaknya ninja 250” wkwkwkwk…. judulnya sedikit konyol yah?

  3. HAHAHA,, Pada ngpain lagi ngomongin suara knalpot yang ngebul…. mnding omongin dapur di rumah suaranya mirip berapa selinder??? hahaha

  4. kaya nya bkan shogun ma byson deh. kyanya yg sring bunyi wuiing cmiiw tuh pulsar. mo yg dr kwski pulsar atau yg dr seri dtsi bunyi nya swingg ..

Leave a Reply

