Motor Dengan Merk Jepang Dengan Perspektif Anti Mainstream… Jiahh… Apa Ini Maksud Judulnya

Walalala.. judul apa pula diatas itu… xixixi… judul ala Skripsi keluar lagi deh… mbuh orang paham atau tidak tapi kata – kata itu sih yang langsung cling keluar dari kepala RRA.

RRA Blog – Pada umumnya, dalam merasakan sebuah pride, luxurious dan anti mainstream beberapa orang memilih untuk kendaraan yang nyleneh, aneh.

Maksudnya biar gue bisa bilang ke elo Wow gitu… :mrgreen: . Paling gampang terlihat yah ambil aja brand ga umum seperti Vespa, Piagio, KTM Duke, Proton, atau sekalian TATA DADO.. ehh NANO. Tetapi sebenernya ada kok cara untuk merubah kendaraan mainstream menjadi anti mainstream yaitu modifikasi. Pola modifikasi sendiri memang harus terlihat baik, umum, rapi dan tidak wagu.

RRA sendiri sudah praktekin hal ini jadi sekarang bisa testimoni deh. Yang RRA lakukan cuma merubah byson ke FZ 16 … thats it. Striping byson dicopot, di mix maxin warna sesuai dengan konsep yang RRA mau lewat Photoshop. Beri 2 tone color yang saling bersinergi. Pasang Striping FZ 16 dan Logo FZ di tangki. Rubah semirip mungkin dengan FZ 16 versi india… daaaaaannn … Jreeeeng deh.. jadi motor baru.

Modal Byson aja RRA sukses membius banyak orang. Dikira Byson 250 cc, ada yang bilang lebih mengkilap hitamnya, dikira motor build up, dikira byson striping baru, setelah 2 tahun RRA punya saja dijalan masih dilihatin orang. Contoh lain bisa pakai Vixion, Vixion standart dibuat ala R15 v1. Bahan Fairing R15 asli yah jangan yang fiber fiberan.

Yang perlu diperhatikan sebenarnya adalah

  1. Konsep coloringnya musti sesuai warna pabrikan. Jangan dibuat nyleneh dengan warna saling tabrak menabrak… misal velg dicat merah dengan motor yang berwarna hijau… kelihatan kalo modifan.
  2. Bila memberi fairing, baiknya menggunakan fairing pabrikan. Disini RRA mementingkan sisi rapinya. Sekali lagi, uda bayar mahal mahal tapi kelihatan motor modifan ya ga dilirik orang. disindir iya… ahhh ninja modifan… duh
  3. Decal, Striping, dan Brand harus jelas dan umum. Misal jangan kasih stiker aneh-aneh diluar brand pabrikan. Penulisan font juga sewajarnya brand pabrikan dan jangan sampai kosongan polos tanpa decal atau brand.
  4. Ada baiknya memakai cat kualitas baik dibanding stiker atau scotlet. scotlet mengkerut bila kena panas dan stiker terlihat tidak rapi di ujung – ujungnya. Toh harga pasang stiker sama ngecat juga mahalan pasang stiker kok.
  5.  Knalpot disarankan ori. Bila sudah menaikkan kubikasi bisa kok pakai knalpot freeflow yang modelnya layaknya knalpot ori.
  6. Slebor depan jika diganti jangan pakai punya Ninja 250. Yah.. slebor ini sudah pasaran sih sebagai slebor modifan. Jangan sampai body, coloring, striping sempurna tapi terlihat modifan gara2 slebor saja. Slebor CB150 bisa jadi pilihan sembako modif tuh.. bagus kok.
  7. kecuali moge, sebisa mungkin tidak memakai up side down. Masalahnya bila cc kita kecil dan memakai up side down bisa dibilang mocin. Repot kan?

Inti dari pembahasan RRA bukan mengatur gimana modifan situ yah. Modif monggo terserah sesuai imajinasi, tapi bila ingin terlihat anti mainstream dengan motor yang biasa- biasa aja sih ya salah satu caranya itu. Motor situ akan terlihat motor pada umumnya tapi juga nyleneh karena berbeda. Tapi orang pun ga akan bilang motor situ modifan karena saking rapinya garapannya. Malah dikira motor Build Up iya.

Eh.. satu lagi bisa nih… beli moge 4 cylinder jadul, ambil rangka,shock, arm, velg dan mesinnya saja.  terus body pakai motor mainstream seperti motor vixion, atau byson beserta striping dan logonya persis seperti baru keluar dari pabrikan… Dijamin dijalan langsung jadi anti mainstream sekaligus mengintimidasi.  Ada motor 250 cc blayer2? monggo bales blayer mesin 4 cylinder ente dan rasakan pridenya 😀

Advertisements

4 thoughts on “Motor Dengan Merk Jepang Dengan Perspektif Anti Mainstream… Jiahh… Apa Ini Maksud Judulnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s