IMHO : Toko Online Sepertinya Sudah Tidak Bisa Menjadi Patokan Dalam Soal Harga 2nd Kendaraan Bermotor

RRA Blog – Pasca test drive Karimun Wagon R dan Daihatsu Ayla di sabtu / minggu kemarin, RRA mencoba mencari harga 2nd di sejumlah website terutama website terkenal yang sering muncul di iklan-iklan tv itu. Bak layaknya orang punya duit cash dan siap ambil, RRA mencoba tawar-menawar ke seller.

Pengalaman RRA yaitu mengetahui bahwa harga-harga di toko online tersebut sepertinya bukan pasaran sebenarnya, mungkin harga bakul, karena kebanyakan menurut RRA sih dijual diatas rata-rata pasar. Ambil contoh… Agya tipe G keluaran tahun 2013 yang barunya saja cuma Rp. 111.400.000,- eh oleh si seler dengan wolesnya dijual dengan harga Rp. 107 juta atau cuma selisih 4.4 juta dari harga barunya dan itupun nett lhoo sodara-sodara 😀 . Dengan alasan sudah dibook orang lain dan barangnya indent kalau beli cash,  harga sekian, si seller mengharapkan saya bayar lebih dari 107 juta… WoW… xixixixi… 107 juta aja udah kemahalan itu.

RRA kok tau harganya kemahalan? ini bicara mobil 2nd dari Toyota, pada umumnya harga 2nd mobil ini turun kira2 sekitar 10% – 15% dari harga barunya. Harga juga  memang tergantung kondisi kendaraan, asesories, dan warna. Jadi semisal dengan kondisi yang sangat bagus, KM rendah, serta warna hitam maka perkiraan harga 2nd tertingginya di angka 100.260.000,- . Lebih dari itu namanya ngawuriyah.

Lha tuh nyatanya ada yang mau beli dengan harga 107 juta ??? RRA pikir, bisa jadi si buyer sudah kepepet butuh mobil, bisa jadi karena suka, bisa jadi ga tahu harga pasaran, bisa jadi ketipu, dll. Toh senjata si seller sih pada umumnya adalah mobil dianggap masih indent. Jadi kalau mau beli baru susah banget… KATANYA LHOOO…. Btw FYI yah… Agya – Ayla saat ini bisa dibilang ready stock kok. RRA ,malah bolak balik ditelpon salesnya, tinggal pilih warna lagi. So, untuk keluar duit 100 juta… RRA rasa bijak rasanya kalau kita tanya-tanya dulu, test drive, dan cek-cek harga mobil lain. Kalau ada istilah jual santai maka saya jua saranin beli santai aja. 😀

Advertisements

2 thoughts on “IMHO : Toko Online Sepertinya Sudah Tidak Bisa Menjadi Patokan Dalam Soal Harga 2nd Kendaraan Bermotor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s