R15 Nasibnya Akan Seperti Byson?

image

RRA blog – R15 indent pertama sudah habis, 1500 unit terjual dengan cepat… wow… amazing lho. Nah, menurut asal muasalnya, R15 ini bisa dibilang seperti byson. Sama – sama dari negri india, di design khusus untuk konsumsi global dengan anti bau bau india. Maksud RRA , seandainya kita ini orang india, dengan selera india, maka liat R15 ya aneh, nyleneh sendiri kan karena marketnya ya engga buat india aja.

Nasib disini bisa nasib penjualannya. Bisa jadi lhoo malahan Over expectation kalo saya bilang. Yah memang R15 itu racing, ya memang nungging, ya memang sporty… tapi bagi para penginden setelah beli nanti… jangan bilang motor ini lemot dibanding CBR150. Sangat beda peruntukannya mas bro… lha saya malah sewaktu-waktu bisa ngomong CBR ga ada tenaganya. Umumnya orang hanya ngomong top speeeeeeed aja. Mbeel lah belum pernah liat ducati diasepin mio kali yah. So mengertilah dan lihat dari sisi satunya lagi.

R15 sejatinya motor street bike, mesin SOHC 150 4 klep yang sangat cocok untuk jalanan. Beda dikit sama vixion yang cocok untuk lalu lintas perkotaan, R15 lebih ke “ngebut di kota”.

Argument RRA sih gampang… kenapa R15 bisa disebut lemot dibanding si anu… atau lebih kenceng kok nyatanya di lapangan dibanding si itu… semuanya tergantung sudut pandang kita kok… bagaimana situ memandang suatu item diluar pandangan orang pada umumnya. Dengan begitu saya berani bilang kok, ninja itu lambat bila…., bebek punya top speed 120 ++ bila… sepeda othel aja bisa terbang bilaaaa….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s