Kendaraan Adikuasa…

dari depan

RRA Blog – Seperti yang kita tahu, perkembangan kota – kota besar di Indonesia terus melejit cepat. Betapa nggilaninya Jakarta, ruwetnya Surabaya, dan padetnya Jogjakarta. Ga luput pula sekarang kota Semarang yang dulunya sepanjang saya ingat masih sepi – sepi saja, sekarang sudah seperti medan perang. Maceeeett puoool… hedeh.

Pejabat kita juga so .. so.. aja dari dulu sampai sekarang. Cuma berangkat kerja, absen, terus sarapan disambung makan siang. Abis makan siang pun cuma haha hihi sama teman sejawat sampai sore nunggu absen pulang. Duh… kerjanya kapan??? mbuh

Transportasi massal terbengkalai, banyak kendaraan umum yang sudah tak layak pakai tapi masih aja dipaksa merajalela yang pada akhirnya kita sebagai masyarakat ambil solusi sendiri yaitu motor. Kendaraan tercepat, termudah dan termurah untuk saat ini. Ga salah dong Pabrikan besar akhirnya berlomba – lomba jualan volume di segment ini. Lupakan prestise sport bike, atau mega scooter. Lupakan juga Moge, karena hampir tiap keluarga sekarang ini punya setidaknya 1 metic dirumahnya diluar sport bike/moge/mega scooter yang saya sebut diatas.

MTB-RXX

 

RRA kangen bersepeda dengan tenang tanpa diklaksonin karena dianggap pelan meskipun sudah lewat jalur sepeda. Bahkan kejadian konyol baru-baru ini, RRA lagi asyik nggenjot sepeda di pinggir jalan raya ehh.. disalip dari kiri (tepatnya jalur trotoar) dengan kencangnya sambil keluarin bahasa binatang ke RRA…. *tepok jidat.

So.. pada akhirnya saya butuh perubahan, kita butuh perubahan, mindset beberapa orang perlu berubah. Kendaraan motor bukan kendaraan terbaik, bukan utama karena solusi kebutuhan transportasi itu kewajiban pemerintah, kita cuman perlu bayar pajaknya saja.

Advertisements

One thought on “Kendaraan Adikuasa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s