Katanya Yamaha R25 Niru CBR600RR? Ini Kenyataanya.

image

RRA Blog – 2014 lagi fasenya Yamaha gan. Dimulai dari eforia R15 yang masih hangat hangatnya sampe ludes dalam 1x 24 jam, sampai spyshoot R25 yang bikin deg deg ser… pokoknya Yamaha ceritanya emoh kecolongan dalam publikasi media di tahun ini.

Namun seperti biasa, bersama dengan berita hangat R25, muncul pula komentar2 yang menyatakan bahwa R25 tidak lebih dari copy paste dari CBR600rr 2013. Bisa dilihat dari aura nya mirip… monggo lihat gambar dibawah ini.

image

Tapi jangan lupa mas bro…Yamaha Indonesia punya Soul GT lhoh… nah soul GT ini punya aura yang sama kok sama CBR600rr. Jedaaar nah lho… mosok superbike niru metic 100 cc?.  Namun memang bila dibilang R15 adalah tiruan CBR600rr maka ga salah kan RRA bilang CBR600rr tiruan Soul GT?

Mari kita lihat timeline launchingnya mas bro… CBR 600 rr lahir sekitar bulan Maret 2013. Sementara Soul GT kalo ga salah ingat bulan April 2012. Artinya CBR 600RR lahir 11 bulan setelah peluncuran pertama Soul GT. (Monggo dikoreksi bila salah)

So urutannya berarti Soul GT –> CBR600rr –> Xeon GT –> R25. Bila diambil rata-rata dengan metode kuantitatif.. data tersebut secara langsung mengatakan bahwa design Honda lah yang meniru Yamaha. Data ini tidak terlalu valid yah dikarenakan RRA hanya punya 1 motor dari honda yang secara design mirip2 seperti CBR600rr / GT series. Mungkin yang lain bisa menambahkan?

Advertisements

4 thoughts on “Katanya Yamaha R25 Niru CBR600RR? Ini Kenyataanya.

  1. yzf r25 ambil konsep dr matik GT series dan yzf r6 thn 05-06.. kalo dilihat cbr 600 sepertinya ikut yzf r6 yg skrg tuh, coba perhatikan baek2, bahkan bgs r6.. desainnya honda ga bgs / ga pas / ga sama atau ga lbh bgs dr yg dijiplaknya.. contoh : blad dr jup z, cb 150 dr old vixion, bit dr soul, pario 150 dr xeon.. emang dah terkenal didunia honda penjiplak ulung, honda diuntungkan dgn dana yg besar, mau apa pun bisa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s