Upgrade Ban New Vixion Lighting Apa Kendalanya?

image

RRA Blog – Pengguna New Vixion pada umumnya memodifikasi ban motornya malah kearah mengecilkan ban tunggangannya… cacingan detected lah intinya. Entah dengan tujuan apa RRA jua bingung, maklum pergaulannya RRA ga pernah sama cacing, ulat, belut dan sebangsanya :mrgreen: . Karena RRA ini seneng sama hal2 yang serba gede… so.. bagaimana bila ban New Vixion dibesarkan dari ukuran standartnya?

Ban NVL sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Byson. Ukuran depan 100/70 dan belakang 120/70. Maximum upgrade seperti yang sudah kita ketahui adalah 100/70 menjadi 110/70 dan 120/70 menjadi 140/70. Ukuran tersebut tentunya didapatkan dari lebar velg yaitu 3.5 inch. Terus pertanyaannya adalah gimana yah jika velg tetap 3.5 inch tapi ban dibesarkan melebihi maximum upgrade yang disarankan…? Apa benefitnya? Apa kekurangannya?

Nah sepanjang pengalaman RRA yang sudah mengunakan ban ukuran 120/70 untuk ban depan dan 150/60 untuk ban belakang di velg standart yaitu ketidak enakan pada saat menikung rebah. Feel untuk cornering di high speed jadi  berantakan dibanding ban standartnya. RRA masih inget cornering rebah di 80 km/jam dengan Byson ban standart… sukses mas bro.. namun ketika sudah upgrade ke ukuran melebihi ambang batas yang diperbolehkan (RRA upgrade ke front 120/70 back 150/60) yaitu hilangnya grip ban secara signifikan… bahkan melibas cornering rebah dikecepatan 60 km/jam aja RRA ga brani. Bisa jadi dikarenakan ban udah ngedonat yang menyebabkan bidang karet yang menempel di aspal jadi sangat sedikit. Setidaknya hal yang sama pula akan terjadi di user NVL.

Namun untuk sisi plus adalah di sisi penampilan. Bagian kaki-kaki lebih terlihat padat. Kegantengan pun naek 20% xixixixi. Bila di isi nitrogen murni full maka tarikan akan terasa ringan. Bensin pun lebih irit. Bagi saya solusi ini lebih baik ketimbang nge-cacingkan penampilan… mosok body gahar kaki-kaki kurang gizi…

Perubahan melebihi batas ukuran maximal yang dianjurkan sebenarnya tidak merusak grip secara signifikan selama penggunaannya buat lurus-lurus aja. Ngebut gas poll juga masi gigit kok karetnya ke aspal. Ga ada gejala melayang atau bahasa kerennya loss grip. Buat ngerem pun pakem mas bro… asal menggunakan front tire only yah. Dalam speed tinggi, sangat berbahaya memakai rem belakang.

Last… semuanya monggo pilihan situ. Kejar penampilan atau kejar cornering. Jangan kebalik kaya RRA… pinginnya Cornering sambil dapet penampilan… ga bakal bisa kecuali upgrade velg… duit lagi deh mas bro. 😦

_________________________________________________________________

Untuk informasi Product, Harga OTR, Discount, Promo, Hadiah, DP dan Ilustrasi Angsuran  untuk Pembelian mobil Toyota, hubungi Sales Representative kami di

Rendytia Kurniawan 

MARKETING EXECUTIVE – TOYOTA

0821 3772 0345

085740703063 (WA)

Advertisements

6 thoughts on “Upgrade Ban New Vixion Lighting Apa Kendalanya?

  1. klo upgrade velg ke ukuran 3 front : 4,5 rear dengan menggunakan ban standart nvl kira2 bahaya gk ya bro? ane pengen upgrade ke velg nii soalnya..

    • belum pernah nyoba nih… Tp selama dipakai lurus saja sih ga masalah… Paling jua bannya jadi ngotak (kebalikan dari ngedonat) tentu saja sensasi ban ngotak itu mirip seperti naik bebek supra lah kira2… Kan bannya jua ngotak… 😀

      Oh ya… Perhatikan jua slebor depan dan arm belakang yah… Apakah fit dengan mekarnya velg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s