Antara Performa atau Gaya…

r15-in

RRA Blog – Jaman sekarang punya motor kenceng itu susah… maklum sejak muncul mesin 4 tak… pabrikan besar sepertinya berlomba-lomba ke arah penyempurnaan mesin dalam efisiensi… tidak lagi kencang-kencangan… tidak lagi ada istilah kenceng = boros, irit = lemot… yang ada hanya efisiensi atau rumusnya kenceng = irit.

Lho… itu nyatanya kok. Contoh Yamaha sampai bikin injeksi dengan penyeprotan kabut dan YMJET Fi nya.. Kenceng dapet… Irit pun dapet. Lain lagi dengan Honda. Penyempurnaan mesin terus dilakukan… sehingga meskipun sensor dikurangi, pakai injeksi jadul pun tetep iritttt puool. Bagi memotor usia lanjut 😀 yaitu tahun 80 an, pasti masih inget gilanya Yamaha dengan membuat RX King, atau Honda dengan NSR Seriesnya…. Suzuki dengan RGR nya… weleh… semua kejar-kejaran performa mas bro… Top Speed dan Akselerasi jadi nomor satu model design pun jos gandos (pada jamannya tentunya)

Sekarang ini, Motor kenceng hanya ada di CC besar dengan harga yang tak terjangkau… cc kecil standart pabrikan tembus 150 kpj aja Hoax mas bro… kebanyakan spidonya nipu dan musti banyak – banyak minum jamu kuat dengan taruhan jebol mesinnnya. Akhirnya gaya pun jadi lebih utama belakangan ini. Mesin kenceng tanpa design update ya ga dilirik lagi. Contoh nyata adalah Ninja 2 tak. Motor ini kenceng pasti, namun design yang dibawanya sudah ketinggalan jaman, mending memilih CB150 atau NVL kali yah, meskipun secara nyata tidak bisa mengasapi Ninja 150 2 tak… lhaa kedua motor tersebut ga punya asap je… :mrgreen: .

Verza pun saat ini sedang naik daun banget. Bukan karena murahnya lho ya…wong yang paling laku aja yang seri tertinggi yang harganya pun jadi ga murah murah juga… tapi karena alasan design juga, verza punya design yang benar-benar Honda lho… atau RRA bilang sih Verza itu The Real Megapro karena New Megapro wajahnya ke india india an. Kurang meng Honda gitu.

Performa kenceng tanpa design yang baik yah saat ini kurang dipilih… karena masyarakan Indonesia sekarang ini seleranya sangat tinggi. Design harus bagus… ke ala – ala eropanan karena terbukti everlasting. Sementara untuk performa? yaaaah faktor ini umumnya nomor 3 lah setelah Brand dan design. Punya top speed 300 kpj, namun model kaya motor aneh dengan harga mahal dan brand yang ga pernah dengar… siapa yang mau beli?

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s