Yang Satu Pake Duit… Yang Satu Lagi Malah Dikasi Duit

image

RRA Blog – Disuatu negara ever never land… ceritanya lagi ada pemilihan Raja nih… yaitu si kakak yang menguasai ilmu perekonomian negara dengan segala taktik dagangnya… dan si adik yang menjadi jenderal perang dengan segala wibawa dan kegagahannya.

Karena si Raja galau… siapa sih antara kakak dan adik, baiknya yang jadi penggantinya. Maka raja pun bikin sayembara pemilu. Rakyat lah disuruh milih (Maklum ei raja ini orangnya demokratis mas bro)

Karena rakyat yang disuruh milih… kemudian si kakak adik melancarkan strategi sekelas sun zhu untuk menggaet suara sebanyak – banyaknya.
Salah satu pihak ternyata menggunakan politik uang mas bro… dibagi bagikan uang sebanyak banyaknya ke rakyat… lumo istilah jawanya. Rakyat minta apa saja selama dalam masa pra pemilu pasti jelas dikasih lah.. rakyat pun seneng… lumayan 50 rb mas bro, dapet beras seplastik.

Sementara pihak lainnya hampir do nothing, ga ada politik duit, ga ada janji janji plasu, ga ada koar2… yang ada dia cuma dengerin aja maunya rakyat gimana selama pra pemilu… rakyat pun terenyuh… keluhannya didengar, emosinya tersampaikan dan akhirnya menjadi simpatisan tanpa bayaran… yang ada malah iklas. Si simpatisan ini sampe rela bangun posko rewo rewo pake duit sendiri agar yang didukungnya menang dan jadi Raja… adapun simpatisan lain lebih unik… bikin dana sumbangan cepek an untuk membantu dana ongkos pemilu yang sebegitu banyaknya… maklum mas bro… yang dibelanya ga punya duit banyak je. Lha korup aja emoh.. gimana punya duit banyak buat ongkos pemilu coba.

Lha lucu.. pada akhirnya cerita ini menjadi balada dagelan… lha yang satu ngasih duit ke warga, kok bisa yang satu lagi malah dikasih warga… wkwkkwk… pada akhirnya saya pun menunggu ending akhirnya… siapakah yang jadi Raja yang arif dan bijaksana.. siapa yang jadi musuh rakyat dengan muka plasunya

image

(cerita bersambung tahun depan)

Sumber :
1. supir salah satu tim sukses anak raja yang memakai politik uang
2. Berita di tv

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s