Rantai Kemrosok Memang Bisa Dihilangkan Dengan Mengencangkan Rantai, Namun Resikonya Itu Lho…

image

RRA Blog – Belakangan ini RRA menghadapi masalah dengan si kebo, yaitu suara rantai yang kemrosok… walaahh… kaya Tiger aja nih, sumpah suaranya amat sangat menggangu telinga lho. RRA pikir sih hanya kendur… biasa lah belakangan si kebo lebih sering dipakai untuk tarik – tarikan pasca ganti oli yang wueeeenak tenan untuk asselerasi. Nah… aksi pengencangan rantai by RRA sendiri pun dilakukan demi menghilangkan suara yang super menggangu itu.

Walhasil rantai pun ademmm tanpa lebay dengan kemrosokannya itu. Tapi ternyata dan tak dinyana saudara saudara… efek pengencangan rantai yang sudah kemrosok bin mulur adalah

getaran yang dasyat mas bro. Getaran mirip mirip gempa bumi di jogja gitu deh (lebay kalo ini) :mrgreen: ya mirip lah seperti naik supra. Lhaaa motor yang didapuk sebagai motor sport anti getar oleh RRA lha kok jadi getar vibrator sih… dan memang RRA harus menerima vonis bahwa Gear set harus diganti.

Yah itung-itung wajar lah… si kebo umurnya udah 2.5 tahun je… mulai jajan ya biasa aja. Terhitung penggantian terberat RRA selama ini dalam mengurusi kebo ya gear set ini berarti… lumayan mas bro 345ribu je… bisa dibilang murah sih daripada motor jaman bahuela RRA dulu yang rantai aja udah 800rb an…weleh. Namun ga bisa langsung kebeli juga sih… lha isi dompet cuma bawa 200 rb je… sisanya nanti RRA ngepel plus cuci piring dong 😀

twitter : @ren_dytia
facebook : http://www.facebook.com/rendytiakurniawan

Advertisements

7 thoughts on “Rantai Kemrosok Memang Bisa Dihilangkan Dengan Mengencangkan Rantai, Namun Resikonya Itu Lho…

  1. Salam kenal mas RRA, saya juga baru sebulan menggauli si binno ini (si kebo), sebelumnya saya nda pernah punya motor gede gini.
    Maaf sedikit curhat .. sukur2 bisa kasi pencerahan.
    Kendala pertama sama, saya juga mengalami suara yang kurang nyaman ditelinga karena rantainya suaranya kreket kretek gitu kalau didorong tanpa mesin hidup..
    Tuk kendala yang kedua saya bingung kenapa suara mesin si binno saya kasar banget, seperti suara mesin yang sudah kena sekernya ketek2 (bukan ketiak ya..) gitu, saya sudah coba tanya montir bengkel yamaha tapi penjelesan beliau kalau jenis motor si binno memang begitu, apa benar mas.. masa binno baru suara mesinnya begitu ?..
    Terima kasih atas perhatian dan waktunya.

    • asumsi saya mas bro belinya 2nd ya? klo masi baru ya ga ada suara klotok klotok sama skali. itu rantai sudah waktunya ganti aja.. kalo suara mesin… saya pernah dngar suara byson tahun 2014 yang kasar padahal masi baru, sepertinya beda dari pembuatan 2012 punya saya, ternyata itu karna belum masuk srvice pertama. masi reyen.. nah kalo punya sampeyan bisa jadi itu mesin baru (abis turun mesin kemudian di repair) atau memang ada masalah sama mesinnya.. aslinya byson sangat halus dan minim getaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s