Motor 250 cc Masih Butuh Irit Kok, Inilah Alasannya

image

RRA Blog – Motor kenceng pasti boros dan motor lemot ya harusnya irit… mindsetnya kan begitu di dunia permotoran Indonesia bukan? . Nah kali ini RRA khusus bahas R25, CBR 250, Ninja 250 dan Z250… apakah masih pantaskan ngurusin soal irit tidaknya di segment premium ini?

Motor – motor tersebut bisa dibilang mahal mas bro… 50 jeti gitu lhoh… so udah dianggap lucu kalo masi mikir konsumsi bensin. Mindset yang diinginkan kan seperti itu… ego manusia. Namun kenyataan di lapangan memang kita semua terdorong untuk ngirit,

super ngirit malah untuk hal – hal yang bersifat premier sementara itu lebih boros untuk urusan sekunder? Hayooo ngaku ga? Berapa banyak dari kita yang lebih mementingkan gadget daripada makan 4 sehat 5 sempurna?. Berapa banyak yang lebih penting beli asesories motor ketimbang mbeliin pertamax?

Motor premium pun toh sekarang kodratnya sudah turun… sudah tidak lagi motor sabtu minggu.. tapi sudah motor harian. Banyak yang pakai kok. Maka dari itu irit sekarang sudah jadi kebutuhan. Irit disini tetap masuk akal ya bro… tidak berarti trus situ bandingin ama supra lhoo…. gila itu namanya. Irit disini di sesama 2 cyl 250 lah… artinya CBR 250 hanya boleh dibandingin sama Ninja 250 mono dan Megelli. Lebih irit lebih baik kalo selisih power nya cuma 11-12 aja.

Dalam sektor balapan, keiritan pun juga jadi peluang kemenangan yang besar… lha ngapain kenceng sendiri… overlap musuh sampai 5 lap… tapi akhirnya harus berhenti kehabisan bensin di tengah pertandingan… ( lirik crat crut crot dulu di tahun 2013 ) :mrgreen: .

Last… motor premium itu berapaan sih… cuma sekitar 50 jt mas bro… masih mahalan mobil keleeesss yang LCGC aja uda 100 jt an. Lhaaa mobil aja masih mikirin irit kok… dapet 1:20 di LCGC aja udah jingkrak2 girang lho… lha avanza yang katanya irit itu aja cuma bisa 1:15 aja tuh…

Follow this blog at
twitter : @ren_dytia

Advertisements

2 thoughts on “Motor 250 cc Masih Butuh Irit Kok, Inilah Alasannya

  1. Yang penting ga sering mampir isi bensin. Saya pernah bareng mobil city car seorang temen. Dia kalau isi bensin mobilnya 50rb (dia ga pernah isi bensin nunggu bensin niois) . Suatu saat bonceng ninja sya… kaget juga dia saya isi hampir 200rb kwkqkwq…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s