Mundur Dari Calon PNS Aja Bisa Kena Sangsi Kok… Apalagi Capres

wpid-pemilu.jpg

RRA Blog – Artikel Serius ah mas bro… Berikut adalah artikel tanggapan atas mundurnya Capres kita yaitu Pak Prabowo (Bp. Hatta ga ikutan mundur soalnya dia ga ikut) . Sudah dipastikan bahwa Bp. Prabowo akhirnya mundur beberapa jam sebelum KPU memutuskan siapa pemenang dari hasil rekapitulasi. Nah kemudian setelah itu Pak Prabowo ingin mengajukan banding ke MK atas terjadinya kecurangan dan penggelembungan suara lewat hacker, dan 5000 TPS dan kabarnya sih minta pemilu diulang.

Sebelumnya, perlu diketahui yah… RRA bukan relawan dari Jokowi maupun pendukung Jokowi… RRA mah warga negara yang menyikapi semuanya biasa aja. namun setelah Pak Prabowo menyatakan mundur… nah lhooo nah lhooo kelihatan aslinya tuh, tanpa tak sadar beliau sudah menurunkan harkat martabatnya sendiri sebagai negarawan. RRA ga abis pikir lhooo seandainya yang mundur di last minute adalah pak Jokowi, waduhh…betapa marahnya saya…lha terus suara saya buat apa kemarin, pak? itupun saya yakin terjadi di pemilih Pak Prabowo… bagaimana mereka pastinya kecewa, kok mundur sih….

Menurut RRA, Pak Prabowo mundur di last minute sebelum diumumkan itu karena bila mundur setelah diumumkan… bisa jadi kena pasal KUHP dia.. penjara dan denda ratusan juta rupiah mas bro. Lha terus kenapa mundur di last minute? yang jelas sesuai dengan alasan dari Pak Prabowo sendiri bahwa dia menolak hasil pemilu, dan tentu saja itu artinya dia melepaskan statusnya sebagai capres karena bisa jadi bagi dia… harusnya dia yang menang… dan menganggap adanya penyelewengan suara.. wiiis…intinya tidak mengakui bila kalah. Masalahnya adalah bila mundur di setelah pengumuman pemilu, status dia adalah oposisi dan mantan capres dan tentu saja secara aturan dia kalah… dan mau ga mau mengakui dong kalo kalah.

Problem nya yang saya masih bingung adalah… kalau beliau mundur sebagai capres sebelum pengumuman rekapitulasi… ya gampangnya adalah… surat suara ga usah diitung lagi keleeeuss.. karena secara langsung surat suara no 1.. tidak valid semuanya… nah… bila beliau bukan capres lagi… memangnya bisa yah menggugat di MK???? bingung ga tuh… aturannya kan… menggugat itu bisa dilakukan oleh yang kalah… dengan pertimbangan bukti-bukti tertentu… intinya harus ngaku kalah dulu gitu lhoooh baru bisa menggugat. 

images (3)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s