Crash Didepan, Biker Tidak Perhitungan, Korbannya Cewek Cantik! Modus?

image

RRA Blog – TKP di depan gapura kampung rumahnya RRA, ceritanya ada mbak mbak berhenti di tengah garis putih dengan motornya. Si mbak ini sudah pasang riting dengan tujuan untuk menyebrang dan masuk kampung, Namun tiba-tiba kenceng terdengar di kuping RRA…. Srrrttttt srtttt suara motor keseret. Mbak – mbak yang mau menyebrang tersebut ditabrak oleh orang yang menyelip dari sebelah kanan.

Si penabrak pun minggir, ngasih pertolongan… Ujung-ujungnya si penabrak minta contact nomor mbaknya dan kenalan. Wiiihhh… Dapat kenalan dong…. Happy ending??? Engga lah… Si mbaknya jelas marah besar, karena kaki nya terluka, telapak tangganya lecet, marah sambil nangis.

RRA pun datang menghampiri… Kebetulan RRA mau keluar ke jalan raya, Ono opo toh iki kok malah ribut ditengah jalan. Bak layaknya pahlawan kesiangan… RRA mencoba mencari tahu kebenarannya. Yang aneh, setelah kehadiran RRA dan beberapa warga… eh.. Itu penabrak malah ngabur…

RRA trus spik spik sama mbaknya… Kita secara tidak langsung kenalan, yah RRA mah biasa aja sih, tanya rumahnya mana, tujuannya kemana, benerin spionnya yang lepas, trus tukar pin… Selesei deh… Si mbak nya pulang dengan sedikit tertatih.

Besok harinya si embak tadi nge ping!!! Si cowo penabrak telpon telpon ga jelas. Ngajak cerita dll, walaaaahh modus berlanjut. Jadi ceritanya dia nabrak si mbak itu hanya untuk berkenalan… (Menurut si mbaknya itu) Edannnn!!!!

Menurut RRA sih, kenalan boleh boleh aja, tapi kalo sampe nyelakain orang ya ga bener itu… Iya untung lalu lintas sepi, kalo arah lawan ada bis apa truk gitu gimana… Nyawa taruhannya… Edan!!!! Anak jaman sekarang… Kebanyakan nonton sinetron kali yah? Kalo yang ginian pantesnya masukin penjara aja… Karena udah masuk kejahatan itu.

follow this blog at
twitter : @RRA_Blog

Wacana Bensin naik 9000/liter, Hiks…

image

RRA Blog – menyikapi bensin yang akan naik dari 6500 ke 9000 / liter yang akan mulai diberlakukan di bulan November nanti. RRA sebenernya jua mak jleb… Larange poll nda (bahasa semarangan). Hal tersebut jadi momok tersendiri bagi RRA yang tiap harinya naik motor dan mobil… Xixixi…

Namun apa terus RRA guling guling dan nangis dipojokan seolah tak ada power untuk menyikapinya??? Ya endak lah… RRA udah baca sana sini… Kenapa sih BBM musti naik dengan menghapuskan Subsidinya?

Jawabannya adalah untuk Rakyat kecil, yap… Saya suka kasihan sama hidup orang kecil yang hidup dijalan, dikolong jembatan, di teras ruko, dll. Mereka itulah yang ga tersentuh oleh subsidi bbm. Lhaaa baju aja ringgo kok (garing di enggo) * baju kering dipakai lagi . lha gimana mau beli motor? Gimana mereka mau beli bensin? Makan aja susah.

Setelah baca- baca motif pemerintah dalam menaikkan bbm… Maka mari kita lihat diri kita sendiri dulu yah… Jangan ngomongin yang jauh sampai rakyat miskin dulu.. Kita dulu aja

1. Bensin naik mas bro… Jadi 9000
bensin naik 2500? ga masalah toh? wong kendaraan kita semua nanti di alih tukarkan bahan bakarnya ke gas. sulit kah? halah gampang… yang sulit itu mindset kita aja… tuh dulu dari minyak tanah ke gas sulit apa gampang?

2. Lhaah kan kebutuhan pokok ikutan naek gan?
harga kebutuhan pokok naik? itu dampaknya… yang dicari sekarang solusinya… we know lah dampaknya… yang kita belum tau solusinya… emmm jika convert dari bbm ke gas sudah dilakukan sebelum bbm naik yaa eces aja ga akan ada kenaikan bahan pokok, atau itu sebagai konsekuensi karena subsidi dialihkan ke pendidikan kesehatan atau swasembada pangan? iso wae toh?

3. Motor ane ada 5 gan… Rupa rupa warnanya lagi
punya motor banyak semakin tambah beban hidup? yaaah itu mah salah kita sendiri ngapain beli motor banyak2 kan? jaman saya sekolah dulu orang pada make sepeda ya ga masalah lho.. motor 1 rumah cukup 1 aja, sisanya mbonceng atau jalan kaki, hidup kita aja yang terlalu konsumtif toh.

4. Orang kecil semakin menderita dong gan!!!
kurang setuju kalo orang kecil yang akan paling menderita. secara tidak langsung mungkin iyaa yah kena dampaknya… namun yang paling menderita ya pengguna motor yang butuh bbm karena dia lah yanf secara langsung kena dampaknya… kembali lagi rumus… beli motor jutaan rupiah bisa… nambah 3000 per liter ga bisa… Btw saya kalo parkir mobil aja udah 2000 lho….1 hari bisa abis duit 10rb (buat parkir aja) ya biasa aja tuh… karena itu konsekuensi saya naik mobil…

follow this blog at
twitter : @RRA_Blog

Minerva Gulung Tikar…?

image

RRA Blog – Sesuai judul, minerva gulung tikar… Yang pastinya di kota RRA tepatnya adalah Minerva Jurnatan. RRA dulu pernah nganter temen untuk beli motor disini…Sekitar 1 tahun yang lalu,  waktu itu belinya sih cuma kembarannya byson yaitu minerva x road. Kondisi minerva masih sangat baik waktu itu. Banyak megelli terpajang. Yang sport ada, yang naked ada, bahkan yang trail pun hadir. Namun secara mengagetkan sekarang tutup entah alasannya apa.. Pindah atau gimana RRA tidak tau.

Persaingan bisnis memang ngeri… Hadirnya r15 dan CBR lokal menjatuhkan pasaran motor non pabrikan ini. Apalagi migelli yang secara langsung keinjek begitu hadirnya R25… Jangankan Megelli lha CBR 250 aja ngos-ngosan kok dan Ninja udah mulai keselip… Opo ga ngeri?

Kira – kira kalo ada motor lokal buatan indonesia… Akankah survive menghadapi ganasnya invasi Jepang?

image