Wacana Bensin naik 9000/liter, Hiks…

image

RRA Blog – menyikapi bensin yang akan naik dari 6500 ke 9000 / liter yang akan mulai diberlakukan di bulan November nanti. RRA sebenernya jua mak jleb… Larange poll nda (bahasa semarangan). Hal tersebut jadi momok tersendiri bagi RRA yang tiap harinya naik motor dan mobil… Xixixi…

Namun apa terus RRA guling guling dan nangis dipojokan seolah tak ada power untuk menyikapinya??? Ya endak lah… RRA udah baca sana sini… Kenapa sih BBM musti naik dengan menghapuskan Subsidinya?

Jawabannya adalah untuk Rakyat kecil, yap… Saya suka kasihan sama hidup orang kecil yang hidup dijalan, dikolong jembatan, di teras ruko, dll. Mereka itulah yang ga tersentuh oleh subsidi bbm. Lhaaa baju aja ringgo kok (garing di enggo) * baju kering dipakai lagi . lha gimana mau beli motor? Gimana mereka mau beli bensin? Makan aja susah.

Setelah baca- baca motif pemerintah dalam menaikkan bbm… Maka mari kita lihat diri kita sendiri dulu yah… Jangan ngomongin yang jauh sampai rakyat miskin dulu.. Kita dulu aja

1. Bensin naik mas bro… Jadi 9000
bensin naik 2500? ga masalah toh? wong kendaraan kita semua nanti di alih tukarkan bahan bakarnya ke gas. sulit kah? halah gampang… yang sulit itu mindset kita aja… tuh dulu dari minyak tanah ke gas sulit apa gampang?

2. Lhaah kan kebutuhan pokok ikutan naek gan?
harga kebutuhan pokok naik? itu dampaknya… yang dicari sekarang solusinya… we know lah dampaknya… yang kita belum tau solusinya… emmm jika convert dari bbm ke gas sudah dilakukan sebelum bbm naik yaa eces aja ga akan ada kenaikan bahan pokok, atau itu sebagai konsekuensi karena subsidi dialihkan ke pendidikan kesehatan atau swasembada pangan? iso wae toh?

3. Motor ane ada 5 gan… Rupa rupa warnanya lagi
punya motor banyak semakin tambah beban hidup? yaaah itu mah salah kita sendiri ngapain beli motor banyak2 kan? jaman saya sekolah dulu orang pada make sepeda ya ga masalah lho.. motor 1 rumah cukup 1 aja, sisanya mbonceng atau jalan kaki, hidup kita aja yang terlalu konsumtif toh.

4. Orang kecil semakin menderita dong gan!!!
kurang setuju kalo orang kecil yang akan paling menderita. secara tidak langsung mungkin iyaa yah kena dampaknya… namun yang paling menderita ya pengguna motor yang butuh bbm karena dia lah yanf secara langsung kena dampaknya… kembali lagi rumus… beli motor jutaan rupiah bisa… nambah 3000 per liter ga bisa… Btw saya kalo parkir mobil aja udah 2000 lho….1 hari bisa abis duit 10rb (buat parkir aja) ya biasa aja tuh… karena itu konsekuensi saya naik mobil…

follow this blog at
twitter : @RRA_Blog

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s