Review Game RIDE Versi RRA Blog

Ride Promotion

RRA Blog – Sudah banyak tau informasi tentang game buatan Milestone yang satu ini, dan RRA baru bisa review setelah 9 jam dimaenkan biar reviewnya lebih maximal. Berikut spec kompi RRA sebagai bahan uji coba

  • Intel Pentium i3 2100 3.0 Ghz
  • Pixelview – G-Force GT 430 1 Gb DDR 3 overclock GPU 830 Memory 900
  • Ram 6 Gb DDR 3
  • Resolusi 1600 x 900 pixel

Graphic

Untuk Game yang satu ini, menurut RRA memiliki graphic yang tidak terlalu baik, banyak noise dan detail pixel yang berantakan…

RIDE - Ducati Monster

RIDE – Ducati Monster

eittss.. hal ini mungkin dikarenakan spec komputer RRA yang ketinggalan jaman (spec komputer jaman RRA masih kuliah sekitar 5 tahun yang lalu) sehingga tidak mampu menampilkan detail dari motor dengan baik. Namun untuk graphic pemandangan, shadow, dan motor COM tertampil dengan cukup tajam.

Muffler Sound

Untuk game sekelas simulasi, apa sih yang paling ingin didengar? yap… suara knalpot motor dari tiap tiap motor mas bro… suara knalpot identik dengan aslinya mas bro…beda motor ya beda suara knalpotnya. Jadi yang seneng blayer blayer motor pasti suka sama game yang satu ini, benar-benar nilai plus. Namun sayangnya… muffler sound ini tidak dikerjakan dengan baik… masih ada kekurangannya yaitu ketika motor sudah diganti knalpotnya dengan aftermarket. Bila diperhatikan tidak ada bedanya antara stock muffler dengan aftermarket muffler. Sungguh sayang sekali kurang sempurna

Gameplay

Game ini saya rasa fun to ride, lebih ke arcade ketimbang ke arah simulasi. Bila yang sudah terbiasa sama Grand Turismo atau Tourist Trophy ++, kita tahu bahwa tiap kendaraan memiliki cara mengemudi yang berbeda-beda. Bahkan sampai sudut putar kendaraan pun dapat kita rasakan lho. over steer under steer sangat terasa bila memainkan game GT atau TT, sedangkan di Ride ini tidak demikian… lebih ke arcade atau bila dibandingkan malah lebih mirip dengan MOTO GP 2014, secara feel mengemudinya

Spesification

Game ini memiliki spec yang cukup tinggi agar seluruh fiturnya dapat dijalankan sempurna. Bahkan Komputer RRA pun sudah seperti ketinggalan jaman.

P_20150418_081215

Padahal dengan spec yang sama RRA bisa dengan smooth memainkan game Final Fantasy XIII / XIII-2, Far Cry 3, Crisis 3, Battlefield 4, dll dengan resolusi Normal atau High bahkan untuk beberapa judul game bisa di setup Ultra malahan. Namun untuk RIDE ini, dengan grafis RIDE yang gitu gitu aja hanya bisa memainkannya dengan resolusi minimum dengan windows mode. Hedeh ampun beratnya.

Problems

Yap…. Masalah…, game ini RRA rasa tidak/belum sempurna. Banyak bug didalamnya. Punya masalah yang sama dengan game MOTO GP 2013/2014 yaitu tidak ke detectnya keyboard dengan baik. Terkadang tombol arah bisa ter reset sendiri ke default atau malah tidak bisa ditekan sama sekali, jadi tiap mau maen game ini harus langsung menuju ke option dan re setup tombolnya agar bisa dimaenkan.

Jeda loading yang cukup lama cukup menjengkelkan, bahkan  ram 6 Gb milik RRA pun tidak membantu. Ditambah dengan save file yang mudah corrupt. Selama 9 jam permainan, RRA mengalami error sampai 3 kali dan error yang terakhir tersebut membuat RRA kehilangan seluruh data file dan harus mengulanginya dari pertama. Hmmm… sungguh bikin esmoni mas bro.

Ternyata, Tail Lamp X Road ambil dari motor ini... motor apa coba?

Ternyata, Tail Lamp X Road ambil dari motor ini… motor apa coba?

Last, RIDE salah satu game bagus bagi penyuka motor, tapi tidak yang terbaik, karena Moto GP 2013, Tourist Trophy ++ masih memiliki gameplay yang lebih ciamik. Ditambah dengan banyaknya bug disana sini, bagi pembeli game original jelas bikin stress tingkat dewa apalagi ketika save filenya corrupt.

Advertisements

One thought on “Review Game RIDE Versi RRA Blog

  1. Hi Admin
    maaf sebelumnya jika saya melakukan kesalahan,
    Mengenai blog Anda begitu indah, begitu banyak wawasan yang bisa saya amdin dari situs Anda

    Jika Anda silahkan lihat Carilah website, saya sangat senang untuk mengunjungi Anda di webste saya

    Terima kasih sebelumnya
    Oleh: http://datangkanlah.blogspot.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s