Kalijodo? Hayah… Polemik Lucu…

image

RRA Blog – Jakarta lagi gila – gilaan sama si kalijodo nih… dimana- mana beritanya hanya kalijodo lagi kalijodo lagi… kaya ga ada berita penting lainnya. Beberapa minggu yang lalu RRA juga nonton siaran langsung tanya jawab antara penghuni kalijodo (yang entah kenapa nutupin wajahnya), pengacara pembela warga kalijodo dan reporter. Disini terjadi tanya jawab yang intinya jawabannya ga kalah sama dagelan OVJ… berikut point yang RRA catat.
1. Jawaban konyol dari warga Kalijodo. Mereka gak punya surat HM… tapi punya akta jual beli.. make sense ga? Yang dimaksud jual beli apaan? Dimana-mana jual tanah atau rumah ya musti ada surat kepemilikan tanah secara Hak Milik atau jelek-jeleknya Hak Guna Bangunan… Akta Jual Beli bodong dong kalo ga punya surat-surat… siapa yang mau beli tanah bodong??? Lagian memperjual belikan tanah milik negara dengan dokumen palsu bisa penjara urusannya!
2. Pengacara mengancam.
Ini lebih konyol lagi… Continue reading

New CBR 150 2016, Pas Buat Yang Bertubuh Pendek

image

RRA Blog – Akhirnya launching juga New CBR 150 2016. Dengan model yang menurut RRA pas buat orang Indonesia kebanyakan. Slim look bila dibandingkan dengan Type sebelumnya yang lebih moge look. Disini terlihat AHM ingin melakukan diferensiasi terhadap Yamaha yang arahnya ke moge-mogean… so this is it… racikan Honda. Pas buat orang Indonesia yang memiliki tinggi rata-rata 160-170an.
Ini terlihat ketika ditunggangi oleh marquez yang tinggi nya cuma 168 cm terlihat pas sekali. Kalo RRA yang naik? Continue reading

Yamaha Xabre, USD nya akan jadi benchmark?

image

RRA Blog – Masi inget Byson kan? masihlah pastinya kan?. Motor keluaran tahun 2011 ini masih sering seliweran dijalan lho. Dengan modal ban gambot, Garpu depan besar, Body street fighter, dan design yang sedemikian rupa sehingga keluar dari pakem umum motor pada jamannya. Byson RRA sebut sebagai yang pertama sebagai Tamplate dalam perkembangan design motor cc kecil yang melahirkan banyak design-design bagus seperti CB150, Xabre, NVL, NVA, R15, Ninja 250, Ninja 250 Mono, R25 dll.

Tamplate ini meliputi

  1. Motor sport, bannya harus gambot. Bahkan Ninja 250 yang lahir duluan harus mengikuti byson ini dengan memasang ban 140/70, buka 120/70 seperti sebelumnya
  2. Motor sport harus punya garpu shock besar… lihat bagaimana NVL/NVA dan CB150 yang dihina habis-habisan karena garpu shocknya kecil sekali
  3. Motor sport harus punya chain protector dan mud guard, dan NVL,NVA, R15, CB, CBR150 mengikutinya… jaman sebelum byson muncul kan mud guard hanya berstatus assesories tambahan saja
  4. Batok lampu harus kecil, tipis dan runcing… sekali lagi diikuti oleh CB150, NVA. Model Megapro yang tebel dan besar mulai ditinggalkan
  5. Slebor belakang menggantung yang kemudian diikuti hampir semua motor modern termasuk Xabre
  6. Spedometer Fully Digital… dan diikuti motor modern saat ini, ga lagi separuh analog… jadul gan
  7. Ada tambahan?

image

Kemudian munculah Xabre dengan segudang tamplate baru yang mungkin akan menjadi benchmark dunia permotoran seperti Continue reading

CBR 150 2016, Motor Balap Yang Tidak Untuk Balapan?

image

RRA Blog – Ini merupakan artikel kedua RRA untuk New CBR 150 2016. Sebelumnya RRA sudah bahas soal sisi design yang menurut RRA agak gimanaaa gitu… ya selera masing-masing sih. Sekarang RRA mau bahas soal posisi riding.

Nah CBR 150 ini kan genrenya racing atau bahasa ndesonya.. motor balap kan yah? Karena pakai fairing kan yah? Lalu… kenapa ketika buat ngebut… ketika rider nya nunduk maksimal malah posisi nya begitu…

imageLihat yang RRA kasi tanda panah merah… aneh ga? Continue reading

Spyshoot CBR 150 Terbaru… Joss?

image

RRA Blog – Jagad permotoran lagi ramai dengan penampakan new CBR 150 yang sejatinya akan launching tanggal 14 February 2016 nanti. Bisa dilihat di gambar pertama yang sumber nya dari blog kobayogas.com, joss kah?

Disini RRA merasa aneh dengan penampakan tersebut… karena gambar tersebut terkesan miring dan dengan kaca wildshield yang terlalu mungil… kok lucu sih menurut RRA designnya… ga proporsional banget. RRA rasa, Continue reading

Game COC Menyatukan Bangsa?

clash-of-clans COC

RRA Blog – COC atau Clash of Clan bener-bener game yang fenomenal lho. Siapa sih yang ga kenal COC, serius RRA nanya… karena baik di lingkungan tetangga, temen main, temen kerja bahkan sampai partner bisnis semua memainkannya… Sungguh luar biasa itu.

Bagi yang belum tau Clash of Clan atau disingkat COC, game ini adalah game Android mas bro. Jenis game nya strategi atau biasa disebut RTS (Real Time Stategi). Inti dari game ini adalah membangun sebuah kampung / desa yang punya sumber daya banyak, sehingga cenderung dijajah oleh desa lain. Disini player harus bikin defense se unik atau jalur trap untuk bertahan hidup. Nah… bikin defence inilah yang lamaa bingit gan… bisa 2 sampai 5 hari… makanya ini game mainnya cuma 5 menit tapi nunggu nya bisa berhari-hari dan ini cocok buat pekerja karena tidak mengganggu pekerjaan sama sekali. Santai mainnya…

RRA pernah suatu hari, death lock sama kerjaan yang berhubungan dengan kerja sama business antar perusahaan… wah pokoknya ga mau join sama RRA deh… Lah RRA liat security di perusahaan tersebut lagi main COC hmmmm… Ngobrolah RRA sama security tersebut sambil membicarakan COC dan sambil menggali info tentang perusahaannya tersebut… Eh… pucuk dicinta ulam pun tiba (hayahhh) ternyata big boss nya juga main tuh Game COC. Kemudian menghadaplah RRA dengan bos tersebut… mulailah membicarakan hal yang ringan sampai dengan membicarakan COC…. Voila….. Speak-speak iblis pun lancar diterima dan Kerja sama pun ditandatangi. hahahhaha

Dilingkungan RRA pun sama, yang tadinya terjadi perselisihan gara-gara beda departement atau beda pendapat, semuanya cair ketika sudah 1 clan di COC, semua jadi bekerja sama, kompak, dan saling menghargai antar departement. Ini terjadi juga lhoo di rekanan RRA yang RRA bicarakan diatas… Nah lhoooo disini RRA jadi bertanya… mosok sih COC bisa menyatukan Bangsa????

 

 

 

Xabre Jadi Saiber? Kok Susah Ya… Bikin Kamus Sendiri Sanahhhh…

Bp Abidin Komentar

RRA Blog  – Peeedaaaang Light Xabre…. Jurus tendangan Xabre… Tembaaakaaan Xabre…

diatas adalah kata2 yang mungkin akan muncul ketika film-film pahlawan sedang mengeluarkan jurus pamungkasnya. Nah Xabre diatas maksudnya adalah Saber yaitu sesuatu yang super tajam atau tajam karena dari laser…

Nah beberapa Blogger memang mempoling kata Xabre (maksudnya saber) sebagai penamaan kendaraan baru dari yamaha.  Namun apakah Xabre akan dengan mudah dibaca saber? kalo yang ada dipikiran RRA ya paling mudah diucapkan ya “ex abre” .

Pilihan Warna Xabre

X bukan lah huruf yang mudah disambung dan dibaca dengan lidah Jawa, karena X sendiri kan dari e dan x sehingga kita bacanya ex… beda lhoo dengan huruf “Y” yang terdiri dari huruf Y dan e sehingga dibaca Ye… Bahkan “Z” saja terasa mudah diucapkan kok ketimbang X karena komposisi Z kan dari Z, e dan t sehingga dibaca Zet.

X tersebut bila di gabungkan dengan kata lain ya akan tetap jadi eX sehingga sayapun akan baca ex-abre

Kata “Abre” sendiri juga unik… maksudnya saya ga paham kenapa setelah X ada kata abre. Kalau niatnya biar dibaca “aber” sehingga muncul kata Xaber.. ini juga akan sulit bagi lidah Jawa lho…. tau kan kata yang mirip dengan Xabre ini? yap… yaitu Centre. Banyak orang yang membaca Centre ya centre… bukan center… nah lho…. mau ya xabre dibaca tetep xabre… atau kalau di gabungkan dengan X diatas, cara bacanya menjadi “ex-abre”

Yamaha EX- ABRE… keren ga sih?