Xabre Jadi Saiber? Kok Susah Ya… Bikin Kamus Sendiri Sanahhhh…

Bp Abidin Komentar

RRA Blog  – Peeedaaaang Light Xabre…. Jurus tendangan Xabre… Tembaaakaaan Xabre…

diatas adalah kata2 yang mungkin akan muncul ketika film-film pahlawan sedang mengeluarkan jurus pamungkasnya. Nah Xabre diatas maksudnya adalah Saber yaitu sesuatu yang super tajam atau tajam karena dari laser…

Nah beberapa Blogger memang mempoling kata Xabre (maksudnya saber) sebagai penamaan kendaraan baru dari yamaha.  Namun apakah Xabre akan dengan mudah dibaca saber? kalo yang ada dipikiran RRA ya paling mudah diucapkan ya “ex abre” .

Pilihan Warna Xabre

X bukan lah huruf yang mudah disambung dan dibaca dengan lidah Jawa, karena X sendiri kan dari e dan x sehingga kita bacanya ex… beda lhoo dengan huruf “Y” yang terdiri dari huruf Y dan e sehingga dibaca Ye… Bahkan “Z” saja terasa mudah diucapkan kok ketimbang X karena komposisi Z kan dari Z, e dan t sehingga dibaca Zet.

X tersebut bila di gabungkan dengan kata lain ya akan tetap jadi eX sehingga sayapun akan baca ex-abre

Kata “Abre” sendiri juga unik… maksudnya saya ga paham kenapa setelah X ada kata abre. Kalau niatnya biar dibaca “aber” sehingga muncul kata Xaber.. ini juga akan sulit bagi lidah Jawa lho…. tau kan kata yang mirip dengan Xabre ini? yap… yaitu Centre. Banyak orang yang membaca Centre ya centre… bukan center… nah lho…. mau ya xabre dibaca tetep xabre… atau kalau di gabungkan dengan X diatas, cara bacanya menjadi “ex-abre”

Yamaha EX- ABRE… keren ga sih?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s