Yamaha Xabre, USD nya akan jadi benchmark?

image

RRA Blog – Masi inget Byson kan? masihlah pastinya kan?. Motor keluaran tahun 2011 ini masih sering seliweran dijalan lho. Dengan modal ban gambot, Garpu depan besar, Body street fighter, dan design yang sedemikian rupa sehingga keluar dari pakem umum motor pada jamannya. Byson RRA sebut sebagai yang pertama sebagai Tamplate dalam perkembangan design motor cc kecil yang melahirkan banyak design-design bagus seperti CB150, Xabre, NVL, NVA, R15, Ninja 250, Ninja 250 Mono, R25 dll.

Tamplate ini meliputi

  1. Motor sport, bannya harus gambot. Bahkan Ninja 250 yang lahir duluan harus mengikuti byson ini dengan memasang ban 140/70, buka 120/70 seperti sebelumnya
  2. Motor sport harus punya garpu shock besar… lihat bagaimana NVL/NVA dan CB150 yang dihina habis-habisan karena garpu shocknya kecil sekali
  3. Motor sport harus punya chain protector dan mud guard, dan NVL,NVA, R15, CB, CBR150 mengikutinya… jaman sebelum byson muncul kan mud guard hanya berstatus assesories tambahan saja
  4. Batok lampu harus kecil, tipis dan runcing… sekali lagi diikuti oleh CB150, NVA. Model Megapro yang tebel dan besar mulai ditinggalkan
  5. Slebor belakang menggantung yang kemudian diikuti hampir semua motor modern termasuk Xabre
  6. Spedometer Fully Digital… dan diikuti motor modern saat ini, ga lagi separuh analog… jadul gan
  7. Ada tambahan?

image

Kemudian munculah Xabre dengan segudang tamplate baru yang mungkin akan menjadi benchmark dunia permotoran seperti

  1. USD Shockbraker. Shock yang satu ini jadi idaman semua orang…. ga ngikut ya siap-siap dianggap jadoel… misal nih ya kalo new R15, new CBR150 yang akan launching nantinya tidak dilengkapi dengan USD, ya siap-siap aja dibully netizen
  2. Buntut Pendek… yang satu ini sebenarnya sudah ada di Byson.. tapi ga ada yang ngeh dan menirunya…. jadi saya masukin di Xabre saja… karena saya yakin model buntut pendek seperti ini akan menjadi benchmark kedepan… CBR150 dan R15 yang new kan kalo berdasarkan spyshoot dan gambar rekaan punya buntut yang pendek kan?

Kenapa RRA tidak memasukan Vixion dan New CB150? karena meskipun vixion punya deltabox, namun sayangnya tidak diikuti oleh motor-motor baru setelahnya… bahkan R25 saja pake rangka diamond… hedeh… dan kenapa bukan New CB150? karena menurut RRA New CB150 hanya memiliki design out of the box bagi Honda saja… namun tidak bagi motor-motor kompetitornya… jujur aja deh… memang item apa yang lebih dari CB150 dibanding motor-motor lainnya? DOHC nya? Soal ini RRA bahas di artikel lainnya saja.

_________________________________________________________________

Untuk informasi Product, Harga, Ilustrasi Angsuran beserta Tanda Jadinya untuk Pembelian mobil Toyota, hubungi Sales Representative kami di

Rendytia Kurniawan 

MARKETING EXECUTIVE

0821 3772 0345

085740703063 (WA)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s