Kalijodo? Hayah… Polemik Lucu…

image

RRA Blog – Jakarta lagi gila – gilaan sama si kalijodo nih… dimana- mana beritanya hanya kalijodo lagi kalijodo lagi… kaya ga ada berita penting lainnya. Beberapa minggu yang lalu RRA juga nonton siaran langsung tanya jawab antara penghuni kalijodo (yang entah kenapa nutupin wajahnya), pengacara pembela warga kalijodo dan reporter. Disini terjadi tanya jawab yang intinya jawabannya ga kalah sama dagelan OVJ… berikut point yang RRA catat.
1. Jawaban konyol dari warga Kalijodo. Mereka gak punya surat HM… tapi punya akta jual beli.. make sense ga? Yang dimaksud jual beli apaan? Dimana-mana jual tanah atau rumah ya musti ada surat kepemilikan tanah secara Hak Milik atau jelek-jeleknya Hak Guna Bangunan… Akta Jual Beli bodong dong kalo ga punya surat-surat… siapa yang mau beli tanah bodong??? Lagian memperjual belikan tanah milik negara dengan dokumen palsu bisa penjara urusannya!
2. Pengacara mengancam.
Ini lebih konyol lagi… melihat dia lulusan hukum tapi kelihatan bahasanya bahasa preman banget… kalo ga dikasi kopensasi maka mau anarkis? Jangan-jangan pas kuliah dulu bolos terus kali ya.
3. Negosiasi konyol.
Ente misal punya tanah 200m2… ente bangun rumah dengan bangunan tipe 45.. masi ada sisa lahan dikit. Trus ada tetangga ente bikin bangunan dan memakan lahan ente tanpa ijin… ente karena orangnya baik hati ente biarin karna belum butuh ini. Eh.. tibanya ente mau pake tuh lahan buat memperluas rumah… ente diminta ganti rugi sama tetangga ente diatas tanah ente sendiri.. goblok kaga tetangga ente? Udah digratisin aja uda syukur… coba dipatok sewa… mendadak maho ntar tetangga ente. Hedehhh
4. Udah salah nuntut negosiasi?
Jelas pak Ahok nolak… ngapain negosiasi? Apanya yang di nego? Minta duit??? Gila aja
5. Pak Ahok dateng bawa aparat bersenjata lengkap?
Tau kenapa pak Ahok bawa aparat?… kan sebelumnya warga kalijodo duluan yang ngancam ahok kalo di kalijodo banyak preman, katanya ahok ga level… katanya harus bawa tank ngusir preman kalijodo… lah.. baru infantri aja lari… belum kavaleri nya… lucunya ketika polisi dateng dengan senjata lengkap… lha kok malah dibilang mengancam dan mengintimidasi…. ga inget sebelumnya sapa yang ngancam dan intimidasi duluan? Mosok negara kalah sama preman… hedeh…

Advertisements

One thought on “Kalijodo? Hayah… Polemik Lucu…

  1. Pingback: Kalijodo Blog | Indonesia Most Populer | Bisnis Online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s