Cerita Driver Nolong Rider… Rada Deg Deg an.

awas ngantuk

RRA Blog – Kisah nyata yang dialami RRA di musim mudik lebaran kemarin, mungkin sebagian temen-temen masi ada yang baru akan masuk kerja di hari kamis, jadi saat ini masi bisa dibilang musim mudik. Bedanya kalau kemaren, karena macet, konsentrasi biasanya lebih maksimal. Sedangkan saat ini mudik uda sedikit lenggang…. tak kalah masalahnya…. yaitu kantuk, konsentrasi berkurang karena lebih santai, ini yang berbahaya sebenernya.

RRA ada cerita, yaitu ketika RRA di salatiga, tepatnya di jalan Lingkar Salatiga.. RRA jalan santai pakai mobil di lajur lambat. Sebagai gambaran… jalur lingkar salatiga bisa dibilang sepi kendaraan meskipun masi dalam periode mudik, entah pada ga tau jalan apa gimana, wong jalanan lebar dan sepi… eh malah pada banyak yang lewat kota.

Didepan RRA ada pengemudi Vixion Old bawa ransum beras 25 kg, yang RRA tebak, lagi arus balik dari desa ke kota. Ini motor jalan pelan mendayu-dayu… lah tiba-tiba kok bablas belok kiri masuk ke balik pohon…. Nyemplung got ternyata pemirsa….

mulustrasi orang masuk got

Mulustrasi

RRA langsung kaget lha wong kejadian di depan mata RRA sendiri yang lagi santai nyetir bareng keluarga kok…refleks minggirin mobil trus ijin ke ortu buat nolongin itu orang… Ortu langsung teriak…“JANGAAAN!!!!” kemudian beliau menjelaskan, nanti kita bisa dikira kita yang nabrak atau malah kita dituduh macem-macem. RRA sadar memang lagi bawa mobil, tapi setelah celingukan kanan kiri, kondisi kok ya sepi.  Menanggapi dengan serius, RRA ngomong ke ortu… “udah Pah… Lillahitaala aja lah”.

RRA kemudian segera turun dari mobil dan langsung menghampiri itu kecelakaan. Dicari-cari korbannya kemana, ealah… ternyata orangnya dibawah got dan ketimpa motor plus beras diatasnya… weleh… luka serius ni pasti, pikir RRA. Susah payah RRA angkat motor sendirian, syukurnya akhirnya 2-3 orang sadar dan menghampiri RRA buat bantu nolong. Kunci motor korban RRA cabut dan kantongi karena bahaya geser-geser motor dengan keadaan motor masi nyala. RRA tungguin sampe pengendara sadar betul baru RRA kasih ke yang punya. Ternyata aman suraman pemirsa… ga ada luka apapun… mungkin lecet-lecet ya adalah…. tapi yang jelas malu itu orangnya…hehehe.  RRA tanya ke korban.. “Ngantuk Mas? dijawab iya mas”

Sadar… situasi mulai ramai… mulai banyak orang pada nolong… nah disini RRA harus segera pergi… soalnya kalo rame gini biasanya ada aja pahlawan kesiangan yang tiba-tiba teriak2 trus nyalahin driver…

Point nya disini ya… kebanyakan driver bakal males nolong rider…Seperti peringatan ortu ke  RRA yang langsung teriak jangan!. karena takut dituduh yang salah, yang besar kan selalu salah,apapun situasinya… apalagi umumnya yang salah selalu lebih ngotot duluan… RRA dulu juga pernah nolong orang yang jatuh sendiri naek motor eh malah dituduh yang nabrak trus minta ganti rugi… so… sebisa mungkin jaga kelakuan ya.. saling sadar kesalahan masing-masing bila memang salah… ga perlu ngotot… siapa tau situ terjadi kecelakaan dan butuh pertolongan. Kan repot toh kalo ga ada orang yang mau nolong?

_________________________________________________________________

Untuk informasi Product, Harga, Ilustrasi Angsuran beserta Tanda Jadinya untuk Pembelian mobil Toyota, hubungi Sales Representative kami di

Rendytia Kurniawan 

MARKETING EXECUTIVE

0821 3772 0345

085740703063 (WA)

Advertisements

2 thoughts on “Cerita Driver Nolong Rider… Rada Deg Deg an.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s