Pengemudi Plat B Kalau Didaerah Pasti Dibenci… Kenapa?

MUDIK

RRA Blog – Musim mudik sudah berlalu, hiruk pikuk kemacetan sudah lewat… tapi ada satu hal yang ramai dibicarakan netizen yaitu ngawurnya pemgemudi plat B kalau didaerah. Ya seperti kita tau rata – rata mudikers dari Plat B ini mengemudi semaunya, bisa zig zag… bisa rem dadakan, bisa nyelip seenaknya, serobot sana sini, wis pokoknya rules yang dipakai ya hukum jalanan kali ya.

EH…. enak aja… coba di logika… yang mudik siapa? Itu Plat B yang mudik, aslinya ya orang daerah yang pulang kampung. Buktinya Lebaran, Jakarta sepi… Kelakuan ndeso di bawa ke Kota. Jadi orang kota yang kena deh.

Benarkah seperti itu? salah orang daerah ya berarti? bawa-bawa kelakuan ndeso ke kota… jadinya Jakarta semakin semrawut. Wah karena RRA termasuk orang desa yang ndeso, ikut kena getahnya nih… hahahaha… so mari kita counter logika orang kota yang katanya salah orang desa…

RRA punya cerita, ada pembantu cantik dari desa sebut saja namanya Reminten… aslinya kuper, lemah lembut…. halus… dan berbahasa kromo inggil alus. Kemudian pembantu dari desa ini kerja di kota besar, kota metropolitan… 3 tahun Reminten di kota ini, bekerja sebagai assistant rumah tangga…. Pertanyaannya : apakah reminten masi sama dengan Reminten yang halus, lemah lembut dan berbahasa kromo inggil alus seperti 3 tahun yang lalu…???

Kaga bro…. Panggilannya sekarang udah jadi Rere…Yup dari Reminten menjadi Rere.. kemana – mana pakai gigi behel warna pink plus hape ditangan sambil sekali-sekali hunting Pokemon Go diwaktu luangnya. Kromo inggil alus? wkwkwkwkwk… yang ada sekarang loe gue… loe gue gitu looooh…. Reminten berubah sejak Kota besar mencuci otaknya.

Kemudian ketika Reminten pulang kampung di hari lebaran, apa reminten menjadi reminten yang dulu ataukan jadi Rere yang modis seperti sekarang?

hayooo dijawab… hahahahha

sama aja seperti pemudik Plat B, yang saat ini sudah menetap dan kerja atau mungkin berkeluarga di Jakarta. RRA kok tau menetap dan kerja atau berkeluarga??? lah gampang aja.. lha wong kendaraannya aja udah Plat B kok… bukan plat daerah… otomatis ya uda jadi orang Jakarta wong ambil motor biasanya pake KTP Jakarta kan?

serobot jalur busway

Meskipun dari daerah, tapi kalo kemudian terpengaruh dengan style orang – orang kota seperti Reminten yang jadi Rere…ya ketika mereka pulang ke kampung di daerah tetep urakan, selap – selip ga jelas, se enaknya, zig zag, serobot kanan kiri dan rem mendadak.  Ya itu dia karena sudah terpengaruh oleh budaya kota Jakarta yang seperti itu… masi ga terima argumen RRA? gampang aja… kita liat… sering mana liat pemotor daerah apa pemotor kota yang melanggar marka? melanggar garis lurus? melewati garis zebra cross di lamer, atau paling ngehits sekarang berhenti di fly over atau jembatan untuk neduh ketika ujan dan kemudian bikin macet? siapa hayooo… ayoook dijawab?

orang Jakarta nyata-nyata ga ngerti kan kalo Busway itu hanya untuk Transjakarta? kalo buat motor namanya Motorcycle Way bro… dan motor baru boleh lewat situ…. contoh kayak Jogjakarta tuh kan ada motorcycle way nya. Apa orang Jogja kalo naek bis apa truk dia melewati motorcycle way??? kaga bro… malu lah…. itu jalan sepeda sama motor ngapain lewat situ…. nah lhooo…

Trus kalo ada Plat B, bawa mobil yang ke Jogja kemudian lewat motorcycle way masi nyalahin orang daerah?

inspirasi artikel : http://aripitstop.com/2016/07/05/saat-mudik-di-kampung-kendaraan-plat-b-terkenal-arogan/

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Pengemudi Plat B Kalau Didaerah Pasti Dibenci… Kenapa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s