Review Game RIDE Versi RRA Blog

Ride Promotion

RRA Blog – Sudah banyak tau informasi tentang game buatan Milestone yang satu ini, dan RRA baru bisa review setelah 9 jam dimaenkan biar reviewnya lebih maximal. Berikut spec kompi RRA sebagai bahan uji coba

  • Intel Pentium i3 2100 3.0 Ghz
  • Pixelview – G-Force GT 430 1 Gb DDR 3 overclock GPU 830 Memory 900
  • Ram 6 Gb DDR 3
  • Resolusi 1600 x 900 pixel

Graphic

Untuk Game yang satu ini, menurut RRA memiliki graphic yang tidak terlalu baik, banyak noise dan detail pixel yang berantakan…

RIDE - Ducati Monster

RIDE – Ducati Monster

eittss.. hal ini mungkin dikarenakan spec komputer RRA yang ketinggalan jaman (spec komputer jaman RRA masih kuliah sekitar 5 tahun yang lalu) sehingga tidak mampu menampilkan detail dari motor dengan baik. Namun untuk graphic pemandangan, shadow, dan motor COM tertampil dengan cukup tajam.

Muffler Sound

Untuk game sekelas simulasi, apa sih yang paling ingin didengar? yap… suara knalpot motor dari tiap tiap motor mas bro… suara knalpot identik dengan aslinya mas bro…beda motor ya beda suara knalpotnya. Jadi yang seneng blayer blayer motor pasti suka sama game yang satu ini, benar-benar nilai plus. Namun sayangnya… muffler sound ini tidak dikerjakan dengan baik… masih ada kekurangannya yaitu ketika motor sudah diganti knalpotnya dengan aftermarket. Bila diperhatikan tidak ada bedanya antara stock muffler dengan aftermarket muffler. Sungguh sayang sekali kurang sempurna

Gameplay

Game ini saya rasa fun to ride, lebih ke arcade ketimbang ke arah simulasi. Bila yang sudah terbiasa sama Grand Turismo atau Tourist Trophy ++, kita tahu bahwa tiap kendaraan memiliki cara mengemudi yang berbeda-beda. Bahkan sampai sudut putar kendaraan pun dapat kita rasakan lho. over steer under steer sangat terasa bila memainkan game GT atau TT, sedangkan di Ride ini tidak demikian… lebih ke arcade atau bila dibandingkan malah lebih mirip dengan MOTO GP 2014, secara feel mengemudinya

Spesification

Game ini memiliki spec yang cukup tinggi agar seluruh fiturnya dapat dijalankan sempurna. Bahkan Komputer RRA pun sudah seperti ketinggalan jaman.

P_20150418_081215

Padahal dengan spec yang sama RRA bisa dengan smooth memainkan game Final Fantasy XIII / XIII-2, Far Cry 3, Crisis 3, Battlefield 4, dll dengan resolusi Normal atau High bahkan untuk beberapa judul game bisa di setup Ultra malahan. Namun untuk RIDE ini, dengan grafis RIDE yang gitu gitu aja hanya bisa memainkannya dengan resolusi minimum dengan windows mode. Hedeh ampun beratnya.

Problems

Yap…. Masalah…, game ini RRA rasa tidak/belum sempurna. Banyak bug didalamnya. Punya masalah yang sama dengan game MOTO GP 2013/2014 yaitu tidak ke detectnya keyboard dengan baik. Terkadang tombol arah bisa ter reset sendiri ke default atau malah tidak bisa ditekan sama sekali, jadi tiap mau maen game ini harus langsung menuju ke option dan re setup tombolnya agar bisa dimaenkan.

Jeda loading yang cukup lama cukup menjengkelkan, bahkan  ram 6 Gb milik RRA pun tidak membantu. Ditambah dengan save file yang mudah corrupt. Selama 9 jam permainan, RRA mengalami error sampai 3 kali dan error yang terakhir tersebut membuat RRA kehilangan seluruh data file dan harus mengulanginya dari pertama. Hmmm… sungguh bikin esmoni mas bro.

Ternyata, Tail Lamp X Road ambil dari motor ini... motor apa coba?

Ternyata, Tail Lamp X Road ambil dari motor ini… motor apa coba?

Last, RIDE salah satu game bagus bagi penyuka motor, tapi tidak yang terbaik, karena Moto GP 2013, Tourist Trophy ++ masih memiliki gameplay yang lebih ciamik. Ditambah dengan banyaknya bug disana sini, bagi pembeli game original jelas bikin stress tingkat dewa apalagi ketika save filenya corrupt.

Advertisements

Uji Test Kendaraan Bisa Kok Melalui Media Game Sebagai Simulasi, Ini Alatnya… Murah Kok

simulator2

RRA Blog – Kepolisian saat ini sudah agak maju kedepan. Bahasa kerennya Gaul gitu. Polisi sekarang ini sudah memakai media simulasi kendaraan sebagai alat test mengemudi untuk kelulusan SIM. Memang terlihat keren sih… tapi apakah sudah pernah pada nyoba? RRA pernah nyicipin alat yang satu ini, bukan versi resmi kepolisian sih… tapi dari pabrikan Honda. Waktu itu kalo ga salah RRA nyoba yang versi motor. Alat ini ternyata ga sesuai dengan reality mas bro…gas terlalu kaku, belok juga ga presisi antara stang dengan layar monitor. Bolak – balik RRA jatuh dari motor tanpa alasan yang jelas. Intinya alat ini merupakan simulasi yang amat sangat buruk levelnya. Jeleknya lagi harganya mas bro… kabarnya alat ginian aja 1 pcs nya 80 juta untuk roda 2 dan 250 jutaan untuk roda 4.

Semahal itukah? sebenarnya didunia ini sudah ada kok kontroler simulasi setir. lengkap dari setir, tuas perpindahan gigi, dan handbrake. Bahkan kalo dirasa kurang lengkap, bisa kok ditambahin spidometer, panel – panel custom seperti yang ada di gambar di bawah ini. Continue reading

Metal Gear Rising Revengeance, Bacok – Bacokan Ala God Of War Tapi Dengan Cerita Yang Dalam.

Raiden

Raiden

RRA Blog – RRA termasuk salah satu penyuka Serial Metal Gear. Yang paling berkesan dari seri Metal Gear ini menurut RRA yaitu seri Metal Gear Solid 3 : Snake Eater. Disitu aktor utama yaitu Snake mengawali karier pemulanya sebagai agent espionase.

Metal Gear Rising sendiri berbeda lakon dengan seri MGS3 Snake Eater. Lakon Metal Gear Rising yaitu Raiden. Yaitu mantan pembantai, mirip-mirip batosai di Samurai X dengan julukan khasnya yaitu Jack The Ripper. Continue reading

Cloud Strife… Character Dari Final Fantasy Series Yang Paling Fenomenal Sampai Saat Ini.

Cloud Strife - Final Fantasy VII

Cloud Strife – Final Fantasy VII – Advent Children

RRA Blog – Libur – libur gini RRA lagi males bahas kendaraan… jadi karena lagi santai, RRA bahas soal game aja… 😀 . Ada yang ga kenal si Cloud? … hehe.. karakter dari game Final Fantasy VII ini pokoknya super-super fenomenal deh… versinya banyak banget mas bro. RRA sendiri lagi iseng maenin FF7 lagi melalui tablet dengan emulator epsxe. Saking fenomenalnya, si Cloud Strife ini sudah hadir di banyak game – game lain sebagai bintang tamu lho.

Cloud on Kingdom Heart

Cloud di Game Kingdom Heart Series

Cloud di Crisis Core

Cloud di Crisis Core

Continue reading

Balap MOTO GP : Soal Ngomong Itu Gampang, Mraktekinnya Ampuuooon Gan!

full-1799-61121-motogp13_2013_06_29_12_22_50_63

Si anu bego, bawa motor A aja ga bisa, padahal si itu aja bisa juara dunia pake motor yang sama. Atau .. ahhhhh udah terlalu tua, saatnya pensiun, mau pake D atau pake Y sama aja selalu jadi juru kunci. Yah berikut dari sekian banyak komentar – komentar yang ada di Blogspere kalo udah bahas Moto GP. Daripada cuma comment, kenapa ga praktekin gan? RRA ga nyuruh situ buat pergi ke luar negri trus nyogok si Dorna buat bisa naekin Desmocedici nya Crut crot, atau naekin M1 nya Rossi (kebayang ga tuh berapa butuh rupiah buat bayar Dorna :mrgreen: ) . Tapi cukup duduk manis didepan komputer dan Install dah Game Moto GP 2013 😀

Game ini cukup realistis mas bro, situ belok terlalu tajem ya dlosor gan, angkat ban depan ya motor jadi lemot, senggolan jatuh bareng udah biasa, abis nyelip eehh diselip lagi ya mesti… Realistis pokoknya (note : difficulty nya di set ke Professional yah). Disini mas bro semua bisa liat Marquez yang always ditempel pedrosa, Rossi yang selalu di nomor 4, dan Lorenzo yang selalu ngilang sendiri didepan.

Mau praktekin rasanya naek M1? monggo… motor ini saya bilang sangat-sangat lengket di aspal, mau gaspol sambil rebahan bisa, after tikungan langsung gas poll bisa meskipun ban depan keangkat dikit, belokan tajam woles aja, pokoknya dengan motor ini, RRA bisa selalu podium 1 di tiap race, easy race meskipun difficulty di set paling tinggi, yah kira-kira skill saya ini setara gabungan Stoner dan Lorenzo lah jika didunia Game 😀 . Tapi prestasi RRA langsung ngedrop gitu musim 2014 pindah ke Ducati. Bah.. Continue reading

Sebuah Ide, Pemikiran dari Redribbon Army

Post ini merupakan tulisan pertama saya dalam dunia pem – Blog – kan yang unik dan  menarik ini, dan You Know What, saya buta soal tools yang ada di WordPress. Yahh mau apa dikata, 2 tahun cuma jadi komentator doang kok :mrgreen:  tapi , semua bisa dipelajari deh, toh dengan salah kan kita nantinya benar kan?  😉 but well beberapa draft pemikiran yang ada dikepala sudah siap untuk ditulis, sesuai dengan apa yang saya rasakan, saya lihat, saya pelajari dan saya pikirkan. Tentu saja karena saya ini hobi soal motor, game dan mobil mungkin ga akan jauh jauh dari sekitaran situ deh.

At last, pembuatan blog ini terinspirasi oleh blog kawakan semacam ridertua,  iwanbanaran, indobiker, Arantan, Bonsai Biker, dan tentu saja blognya pertamax 7 yang fenomenal itu 🙂 yang tentu saja saya sering baca meskipun akhir-akhir ini sering cuma jadi silent reader, hiks . Ini karena saya memilih kerja lapangan  daripada kerja kantoran membosankan seperti dahulu kala, tapi, meskipun sesibuk sibuknya saya, saya akan berusaha nulis sesuai apa yang saya pikirkan, toh daripada curhat ke teman dan jadi gosip kan lebih enak ditulis di blog dan jadi super gosip kan ??? xixiixixi…

so this is it, pasukanredribbon.wordpress.com silahkan dibaca kelanjutannya…. BERSAMBUNG