Balap MOTO GP : Soal Ngomong Itu Gampang, Mraktekinnya Ampuuooon Gan!

full-1799-61121-motogp13_2013_06_29_12_22_50_63

Si anu bego, bawa motor A aja ga bisa, padahal si itu aja bisa juara dunia pake motor yang sama. Atau .. ahhhhh udah terlalu tua, saatnya pensiun, mau pake D atau pake Y sama aja selalu jadi juru kunci. Yah berikut dari sekian banyak komentar – komentar yang ada di Blogspere kalo udah bahas Moto GP. Daripada cuma comment, kenapa ga praktekin gan? RRA ga nyuruh situ buat pergi ke luar negri trus nyogok si Dorna buat bisa naekin Desmocedici nya Crut crot, atau naekin M1 nya Rossi (kebayang ga tuh berapa butuh rupiah buat bayar Dorna :mrgreen: ) . Tapi cukup duduk manis didepan komputer dan Install dah Game Moto GP 2013 😀

Game ini cukup realistis mas bro, situ belok terlalu tajem ya dlosor gan, angkat ban depan ya motor jadi lemot, senggolan jatuh bareng udah biasa, abis nyelip eehh diselip lagi ya mesti… Realistis pokoknya (note : difficulty nya di set ke Professional yah). Disini mas bro semua bisa liat Marquez yang always ditempel pedrosa, Rossi yang selalu di nomor 4, dan Lorenzo yang selalu ngilang sendiri didepan.

Mau praktekin rasanya naek M1? monggo… motor ini saya bilang sangat-sangat lengket di aspal, mau gaspol sambil rebahan bisa, after tikungan langsung gas poll bisa meskipun ban depan keangkat dikit, belokan tajam woles aja, pokoknya dengan motor ini, RRA bisa selalu podium 1 di tiap race, easy race meskipun difficulty di set paling tinggi, yah kira-kira skill saya ini setara gabungan Stoner dan Lorenzo lah jika didunia Game 😀 . Tapi prestasi RRA langsung ngedrop gitu musim 2014 pindah ke Ducati. Bah.. pokonya RRA langsung comment, motor apa ini???? belok ga bisa gan, tarik gas seketika after cornering langsung sliding dan sukses dlosor, bahkan colek dikit bisa langsung terbang kaya motornya Mimin Lover :mrgreen: . Menguasai ilmu power slide di Ducati ternyata amat sangat susah, meskipun RRA akhirnya bisa, tapi dengan awal-awal seri yang sukses dlosor lah.

Rossi Power Slide

So… ketika ada yang bilang kenapa Rossi ga bisa juara ketika pakai Desmosedici? jawabannya adalah wajar. Handling yang ampun gila parahnya, power nya meledak-ledak, keharusan power slide ala Stonner, padahal Desmocedisi hanya bisa ditaklukkan dengan cara power slide atau motor keluar jalur. Nah disini memang ajang pembuktian bahwa power yang terlalu besar, dan tidak didukung handling yang baik sama dengan kacau mas berooo.

Note : Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman RRA dalam memainkan game Moto GP ini dan melihat Race asli musim 2013 yang sangat mirip antar keduanya, baik karakter motor, pola pembalapnya maupun gameplaynya.

7 thoughts on “Balap MOTO GP : Soal Ngomong Itu Gampang, Mraktekinnya Ampuuooon Gan!

Leave a comment