Antara Scotlet, Stiker atau Cat Asli

dari blognya IWB – Striping nya agak gimana gitu… >,<!

RRA Blog – Bagi penyuka gaya eropa style di motornya, jelas kita semua punya kendala kalau beli kendaraan di Indonesia yaitu motor selalu ditempeli striping pabrikan dengan gambar yang heboh, nyala api berkobar, gambar tengkorak serem atau sekedar garis garis lurus… Semakin heboh gambarnya ya semakin laku motornya, bener ga sih?

Sebenarnya sih menurut saya selera mas bro. RRA sendiri lebih suka eropa style yang minim stiker & striping. Cukup logo brand atau sedikit uliran striping sih masih oke. Kalo ngeblok body sih rasanya gimana gitu… ga sreg aja.

cukup tulisan ducati di tangki saja tanpa striping meriah.. Cool kan? 😀

Cara untuk meminimalkan striker sih macem-macem bro, ada yang pake cutting stiker, scotlet sampai paling sederhana yaitu dicopot 😀  . Soal ketiganya RRA paling demen copotin striker aja, cat lebih asli, rapi dan originalitasnya super lah… ditutup ngeblok pake stiker atau scotlet okelah, sekali lagi tergantung selera lho… tapi yahh, menurut RRA sih kurang jooos aja sih karena pemasangan stiker dan skotlet, terkadang dibagian ujung – ujungnya kurang rapi, timbul kerutan, permukaan ga rata, “terlihat” tempelan… wisss pokoknya kurang sreg aja.

Bagi RRA yang pernah nempelin stiker di body mobil, pemasangan Stiker sebenarnya malah bisa merusak warna asli dari cat itu sendiri. Kita semua tau kan kalo cat kendaraan jaman sekarang ada layer nya.. glossy nya lah mudahnya yang buat kita bisa ngaca-ngaca kaya cermin di body kendaraan :mrgreen: … itu yang rusak duluan, cat jadi kusem, kurang alami, belang antara yang tertutupi stiker dan yang tidak, dll nya. Skotlet apalagi… tambahan baret di body menyertai kendaraan situ karena tukang skotlet kan motong sisa skotlet nya pakai pisau silet atau pemes kan. Monggo dibayangin gimana rasanya body kendaraan situ sengaja dibaret pakai silet tajem… >,<! Waaahhh Noooo!!! RRA mending copot aja itu stiker pabrikannya, terus kalau mau dijual ya tinggal beli lagi aja stikernya, harga ga beda jauh kok sama pasang skotlet full body, malah lebih murah kayanya. Monggo ini perbandingan harga stiker full dari Yamaha Byson  *perbadingannya sama byson aja yah wong saya punyanya itu

daftar harga striping byson 2012

dan ini saat diaplikasikan ke kebo saya

IMG00839-20131201-1009

Click untuk memperbesar gambar

Leave a comment