Konsep Seni Visual Warna dan Hubungannya Dengan Pemilihan Warna Pada Saat Memutuskan Beli Kendaraan

spektrum cahaya

Judulnya berat banget yah bro, kaya mau bikin skripsi saja :mrgreen: . Maksud dan tujuan RRA ini bukan mau bahas teorinya karena akan sangat panjang x lebar dan memusingkan, * yaah RRA aja sampe buka buku-buku jaman kuliah dulu koq yang tebelnya bisa buat ganjel pintu itu.  Tapi gimana menerapin konsep teori ini ke kehidupan sehari – hari .

Pertama – tama, coba deh saat beli motor, mas bro semua pilih warna apa? putih? hitam? merah? atau polkadot?? :mrgreen: kalo pilihannya merah maka pilihan itu bijak karena merah termasuk warna Primer. Yang termasuk warna Primer itu merah, Hijau, Biru. sedangkan yang lain biasa disebut warna Sekunder yang pada intinya itu pencampuran dari warna merah, Hijau, Biru tadi. Ambil contoh orange, ada yang tau orange  campuran warna apa?.

Lanjut gan, warna motor yang dijual sekarang itu warna apa aja bro? jika merah pasti selalu merah maron kan ya bukan merah ferrari, Karena sejatinya merah Ferrari ini bila sering terkena sinar matahari, maka warnanya bisa berubah menjadi putih. Sedangkan  warna yang cenderung gelap (merah maron) itu sifatnya abadi,bila sering terpapar matahari maka akan kembali ke asalnya yaitu hitam. Nah … bila ada 2 motor yang udah jadul, kira kira yang paling laku dijual dan masih menarik secara visual itu motor yang berwarna merah pudar atau merah pekat?

Soal warna ngejreng seperti merah ferrari itu memang sifatnya mengagetkan tapi cepat membosankan karena hal hal diatas seperti perubahan warna yang saya jelaskan diatas, dan Itu manusiawi kok, karena kita selalu tertarik sama hal-hal yang menonjol kan, bukankah begitu? :mrgreen: .

Pilihan warna ini bisa jadi pertimbangan yang sangat matang lho mas bro, ketika situ beli motor untuk dijual lagi dengan harga yang masih tinggi, atau sekedar pingin gampang perawatannya.

Advertisements

12 thoughts on “Konsep Seni Visual Warna dan Hubungannya Dengan Pemilihan Warna Pada Saat Memutuskan Beli Kendaraan

  1. Saat ini saya hanya mau pakai motor warna putih.

    Hitam terlalu “biasa” walau termasuk warna aman.

    Pakai warna yang terlalu kuat seperti merah – hijau apalagi kuning, perlu dipikirkan keserasian dengan riding gearnya sih. Nanti setiap ganti motor, ganti riding gear repot juga.

    • Kalo putih milih – milih mas arantan… syukur putihnya kendaraan sekarang tuh dikasi campuran apa yg saya kurang tau sehingga putihnya awet… kalo putih jaman dulu kaya putihnya mio gen1 dan honda jazz putih lawas… kalo sering kena sinar matahari pearl nya hilang.. dan warna cenderung jadi kuning, atau putih susu

  2. hmmm….gmn y? menurut ane sih warna mtr skrg campur2,gk 1 warna doank.
    drmh ada mtr warna hitam,hitam merah & ijo ngejreng..
    putih klo lecet eman2&musim gni gmpg kliatan kotor.
    slera org beda2

    • Dual tone yah maksudnya? Iyahh trend sekarang gitu yah… Ijo ngejreng itu ijo lime kah? atau biasanya disebut ijo kawasaki… tapi kayanya kawasaki udah ngerti konsep ini jadi ijonya motor 2 baru mereka jadi ijo tua, atau ijo masjid lah gampangnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s