Siapa Bilang Menghentikan Perokok itu Susah? Perokokpun Iklas Kok Ga Akan Merokok…

artinya : bahan bagus untuk rasa yang bagus…. itu membunuhmu ! 😀

RRA Blog –  Terinspirasi dari iklan terbaru pemerintah soal merokok… “MEROKOK MEMBUNUHMU 18+” . Maksud pemerintah pastinya kan mengurangi perokok dengan kata-kata yang tegas. Tapi menurut RRA, kata-kata seperti ini memang tidak lebih dari ancaman dan peringatan. Wis to… orang Indonesia koq diancam… situ serius? ga mempan lah, wong pulau mau direbut negara Malaysia, kita-kita ini siap untuk jihat perang koq.. meskipun cuma orang sipil.

Yahh disini RRA tidak bermaksud keminter… saya yakin di pemerintahan banyak orang pintar… tapi entah kenapa kok ga kepikiran soal cara jitu bikin orang berhenti rokok itu lhoo… Trus gimana caranya coba? Kita semua tau soal pajak kan? rokok itu terkena pajak lho namanya pajak cukai. Pajak rokok ini sayang sekali besarannya hanya 10% . Nah disinilah letak cara memberantas perokok… naikkan saja pajaknya 10 x lipat dihitung dari harga jual rokoknya  :mrgreen:  ambil contoh 1 pak rokok Rp. 12.000,- (entah berapa soalnya RRA ga pernah beli) dari harga itu terkena pajak 10x lipat yang artinya sekotak rokok seharga Rp. 120.000,-  wkwkwk… yang artinya bagi perokok yang getol merokok 1 hari 2 pak harus bayar 240.000 / hari, dan 7.200.000,- per bulan… nyesek gak.. 😀  .

Dengan harga rokok yang segitu… RRA rasa banyak orang yang akan iklas ga merokok, meskipun dia perokok berat… ga usah diancam lah.. orang Indonesia itu akan bergerak dalam kesadaran dirinya koq. Mosok mau demo turunkan harga rokok???? ga mungkin kali yah.

PS : kalau memang terjadi demo besar-besaran turunkan harga rokok, itu artinya kartu As bagi pemerintah untuk ga naekin gaji buruh… demo soal bahan pangan… oke lah… demo soal harga rokok??? serius situ mau bunuh diri?

Advertisements

5 thoughts on “Siapa Bilang Menghentikan Perokok itu Susah? Perokokpun Iklas Kok Ga Akan Merokok…

  1. ga bisa begitu juga mas..
    perusahaan rokok menyumbangkan pajak yang besar baik yang resmi maupun ga resmi.
    Kalo harga dinaikin orang ga sanggup beli.. karyawannya yang puluhan-ratusan ribu mau dikemanain, dan ga ada pemasukan pajak lagi.
    juga pemerintah yang naikin harga rokok bisa2 ga kepilih lagi di periode berikutnya.. sangat tidak po-ngepulis.. hehe

    • Jawaban ini sering koq saya denger… pointnya memang biar orang jadi ga sanggup beli itu… soal ribuan karyawan situ ga perlu pusing mikir negatif…karena dengan tanpa asap rokok, kehidupan jauh lebih baik kok… toh bukan berarti kalo ga kerja di pabrik rokok trus gak bisa makan kan? Saya Inget filmnya Jurassic Park Ada kata2 inspirasi seperti ini “Life found the way… ” maksudnya Tuhan menciptakan bumi dan seisinya untuk kita…so mustahil trus mati ga bisa makan gara 2 cuman pabrik rokok gulung tikar.. toh buktinya situ dan saya bisa makan kan tanpa kerja di industri rokok?

      Soal pemerintah yang gak akan dipilih lagi diperiode selanjutnya? Hehe… tenang… pasti kepilih lagi koq… malah 3 periode menurut saya… koq bisa? Jelas … dengan menghilangnya pabrik rokok… industri lain berkembang dong… karena banyak ancaman pengangguran dari ex karyawan rokok.. jadi wiraswasta akan berkembang… industri pangan peningkat karena banyak yang akan pulang kampung dan jadi tani… otomotif? Semakin maju.. karena investasi dilimpahkan kesana… dll… tuh kan life found the way

  2. Saya kasih contoh gambaran nyata yaghhh… situ tau Malboro kan? Itu asalnya dari mana? Amerika kan… nah .. di Amrik sendiri sebagai pencipta rokok malboro dan rokok lahir dari amerika… koq di negaranya sendiri orang sudah tidak lagi menghisap rokok yah? Bahkan industri rokok di amrik suram lhooo… ga kaya kita di Indonesia ini… trus pertanyaannya… kira2 tanpa industri rokok. Amerika jadi negara miskin atau malah berkembang dan jadi negara maju?

  3. Mendholimi diri sendiri=haram, apalagi ditambah orang lain.
    Perbuatan yg mubazir&penghaburan=haram juga.
    Keduanya ada pada MEROKOK.
    Lalu ketika MUI mengeluarkan fatwa merokok haram, kok orang Islam pada ribut protes???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s