Uji Test Kendaraan Bisa Kok Melalui Media Game Sebagai Simulasi, Ini Alatnya… Murah Kok

simulator2

RRA Blog – Kepolisian saat ini sudah agak maju kedepan. Bahasa kerennya Gaul gitu. Polisi sekarang ini sudah memakai media simulasi kendaraan sebagai alat test mengemudi untuk kelulusan SIM. Memang terlihat keren sih… tapi apakah sudah pernah pada nyoba? RRA pernah nyicipin alat yang satu ini, bukan versi resmi kepolisian sih… tapi dari pabrikan Honda. Waktu itu kalo ga salah RRA nyoba yang versi motor. Alat ini ternyata ga sesuai dengan reality mas bro…gas terlalu kaku, belok juga ga presisi antara stang dengan layar monitor. Bolak – balik RRA jatuh dari motor tanpa alasan yang jelas. Intinya alat ini merupakan simulasi yang amat sangat buruk levelnya. Jeleknya lagi harganya mas bro… kabarnya alat ginian aja 1 pcs nya 80 juta untuk roda 2 dan 250 jutaan untuk roda 4.

Semahal itukah? sebenarnya didunia ini sudah ada kok kontroler simulasi setir. lengkap dari setir, tuas perpindahan gigi, dan handbrake. Bahkan kalo dirasa kurang lengkap, bisa kok ditambahin spidometer, panel – panel custom seperti yang ada di gambar di bawah ini.

dashboard simulation car

Gambar diatas menggunakan Simulator dengan merk Logitect. Jelas dipasaran ada yang jual mas bro… Artinya barangnya umum… tinggal tambahin indikator gear, spidometer dengan tablet, dan panel panel untuk lampu, wiper, klakson, TV 42 inchi 3 biji …dll. Harga nya sih RRA yakin, ginian mah ga nyampe 50 juta. Itupun paling mahal juga TV nya kok. Kalo pake TV 26 inch yaa bisa lebih murah lagi.

Untuk Softwarenya, ga perlu bayar mahal – mahal… beli aja salah satu game simulasi yang sudah ada, misalnya Grand Tourismo, Dirt 3, Grid 2, WRC Racing 3. Atau jika ingin 5seperti keadaan nyata yaa pake aja game Grand Thief Auto 5 atau Mafia 2. Kalo nabrak orang keliatan banget, lampu lalu lintas ada, trafiknya ada…melanggar juga dikejer polisi apalagi? Kumplit mas bro… kenapa harus beli alat seharga 250 juta yang diragukan grafik dan simulasinya?

Berikut video lengkapnya mas bro untuk simulasi mobil yang dibuat secara custom dengan bahan stik logitect

ini yang versi ngedrift ala tokyo drift mas bro.

Advertisements

One thought on “Uji Test Kendaraan Bisa Kok Melalui Media Game Sebagai Simulasi, Ini Alatnya… Murah Kok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s