Apa Iya Sih Kita Ini Belum Siap Merdeka?

image

RRA Blog – RRA kali ini pingin bahas Indonesia kita tercinta ini. Barusan aja ada berita dari kompas, tkp di pulau Jakarta… yaitu soal pengendara motor yang melawan arus untuk ambil jalan pintas dan tertabrak mobil kemudian tewas. Nah luar biasanya… si pemilik mobil di hakimi dan kemudian mobilnya pun dirusak… konon malah hampir dibakar… mantap… keren mas bro kita ini.

So… menurut situ apakah pemotorlah yang benar sehingga si pemilik mobil harus menerima kenyataan bahwa mobilnya pantas dirusak dan tubuhnya pantas dipukuli…

wahhh mirip maling aja nih. Inilah yang menimbulkan tanda tanya… sudah siapkah kita merdeka yang artinya adalah diberi amanah untuk menyetir negara ini sendiri…?
image
image

Masi ada yang ingat soal taman bungkul di Surabaya yang pembuatannya katanya menghabiskan ratusan liter cucuran keringat dari sejak tahun 2008, mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai taman terbaik di Indonesia pada tahun 2014 dan diakui oleh dunia… yang kemudian dihancurkan oleh warga dengan diinjak injak sampai rusak gara-gara merebutkan sebuah es krim? Weleh… dimana pikirannya? Jelas itu adalah taman… ada kembangnya… ada tanamannya… mahal mahal pula harganya.. lha kok ya diinjak? Otak nya dimane?

Nyalahin pemerintah lagi? Lagu lama lah itu… kita itu memang seperti anak kecil… pada belum dewasa. Duit kebutuhan hidup yang katanya kurang, kemudian ngerengek sambil ngancem sama pemerintah untuk ditambahi duit penghasilannya. padahal tuh duit cuma berakhir buat bayar cicilan ninja.. lha mirip kan sama saya dulu sewaktu SD… ga cukup duit jajan buat beli mainan.. ngrengek sama ortu buat ditambahin sangunya.. tapi ga nyampe ngancam sih…

Pahlawan perjuangan dulu…seandainya bisa melihat masa depan…  tau hidup kita akan seperti ini… merasa pinter sendiri… perbuatan salah dibenarkan secara publik.. dan yang benar dihakimi kaya pencuri … yaaa ga jadi mengibarkan merah putih deh… mikir 1000 x … melihat saya.. situ… dia… bergerak seperti sekumpulan orang-orang yang belum siap untuk Merdeka dan menjadi pemimpin…

Last… artinya jika situ setuju bahwa pembawa motor lah yang benar meskipun dia melawan arus… so… lain x saya tabrak tabrakin aja kebo saya ke mobil mewah… abis itu minta ganti rugi sebuah Ducati. Sah-sah aja dong… kan mobil selalu salah dan pantas dihakimi toh…

Pengguna mobil juga jangan kuatir…. situ tabrak aja truk perusahaan besar… jangan lupa minta ganti rugi alpard yah… kan dengan asumsi yang gede selalu salah….

Eh… Pemilik perusahaan besar jangan kuatir pula… sogok aja pemerintah biar usaha situ bisa memonopoli barang tertentu… dan tentu saja biar bisa beliin orang alpard dong… Sogok… biar sukses jaya makmur sentosa abadi.

Pemerintah pun jangan kuatir… korupsi aja duit rakyat… wong negara ini udah kebolak balik kok… sekalian saja lah biar impas dan siklus hidup pun berjalan…

Rakyat??? Yaa nyalahin lagi deh pengguna mobil… ckckckckck…

Advertisements

5 thoughts on “Apa Iya Sih Kita Ini Belum Siap Merdeka?

  1. Itulah indahnya Indonesia gan…
    Dengan semrawut dan carut marutnya ekonomi dan pemerintahan aja, rakyat masih bisa tersenyum dan ketawa ngakak. Masih banyak rakyat yang punya hati tulus dan iklas untuk mengabdi buat negeri…
    Cuman tinggal nunggu waktu dan izin Allah aja biar Indonesia punya pemimpin yang pro rakyat dan takut sama Tuhan…
    Maka Indonesia bisa merdeka dalam arti yang sesungguhnya…
    Merdeka… 😎
    http://komputermotor.com/2014/05/14/dimana-beli-atau-pre-order-po-asus-zenfone-5-check-this-out/

    • Jooos… mantap mas bro… baru saja saya liat tv soal suap fee by adhi karya ke DPR yang mencapai 10 M… harus punya president yang bener nih.. baru Obrak abrik tu organisasi berkarat

  2. Nice article *thumbs up*
    Jika Indonesia ingin maju, harus ada perubahan disemua rakyat Indonesia dari hati. Percuma sekolah tinggi-tinggi lalu hidup di lingkungan yang brengsek dan ikut-ikutan jadi brengsek juga. Harus ada disiplin dan kemauan untuk menjadi lebih baik.
    Presiden, Pemerintah, PNS, DPR, aparat, polisi, dll, yang menggaji mereka itu rakyat Indonesia. Justru kita harus menuntut mereka kerja yang benar demi kemakmuran negara dan kesejahteraan rakyat. Bukannya minta uang lagi (UMR, subsidi langsung, BLT, dll) yang notaben nya bakal jadi vicious cycle seperti di artikel. Rakyat minta duit, dikasih sama negara. Negara ngambil duit rakyat, saling bodoh-membodohi. Justifikasi dari koruptor; “yang saya ambil uang negara, bukan uang rakyat”.
    Dan rakyat juga harus sadar, jangan berharap selalu mudah minta-minta ke negara dan menyalahkan orang lain atas kebohohan kita. Tapi harus bisa memberikan sesuatu untuk negara dan sesama rakyat Indonesia. Cukup dengan hal-hal yang ringan; taat peraturan, jaga kebersihan, ber-etika baik dengan sesama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s