Judulnya berat banget yah bro, kaya mau bikin skripsi saja . Maksud dan tujuan RRA ini bukan mau bahas teorinya karena akan sangat panjang x lebar dan memusingkan, * yaah RRA aja sampe buka buku-buku jaman kuliah dulu koq yang tebelnya bisa buat ganjel pintu itu. Tapi gimana menerapin konsep teori ini ke kehidupan sehari – hari .
Pertama – tama, coba deh saat beli motor, mas bro semua pilih warna apa? putih? hitam? merah? atau polkadot?? kalo pilihannya merah maka pilihan itu bijak karena merah termasuk warna Primer. Yang termasuk warna Primer itu merah, Hijau, Biru. sedangkan yang lain biasa disebut warna Sekunder yang pada intinya itu pencampuran dari warna merah, Hijau, Biru tadi. Ambil contoh orange, ada yang tau orange campuran warna apa?.
Lanjut gan, warna motor yang dijual sekarang itu warna apa aja bro? jika merah pasti selalu merah maron kan ya bukan merah ferrari, Karena sejatinya merah Ferrari ini bila sering terkena sinar matahari, maka warnanya bisa berubah menjadi putih. Sedangkan warna yang cenderung gelap (merah maron) itu sifatnya abadi,bila sering terpapar matahari maka akan kembali ke asalnya yaitu hitam. Nah … bila ada 2 motor yang udah jadul, kira kira yang paling laku dijual dan masih menarik secara visual itu motor yang berwarna merah pudar atau merah pekat?
Soal warna ngejreng seperti merah ferrari itu memang sifatnya mengagetkan tapi cepat membosankan karena hal hal diatas seperti perubahan warna yang saya jelaskan diatas, dan Itu manusiawi kok, karena kita selalu tertarik sama hal-hal yang menonjol kan, bukankah begitu? .
Pilihan warna ini bisa jadi pertimbangan yang sangat matang lho mas bro, ketika situ beli motor untuk dijual lagi dengan harga yang masih tinggi, atau sekedar pingin gampang perawatannya.
Saat ini saya hanya mau pakai motor warna putih.
Hitam terlalu “biasa” walau termasuk warna aman.
Pakai warna yang terlalu kuat seperti merah – hijau apalagi kuning, perlu dipikirkan keserasian dengan riding gearnya sih. Nanti setiap ganti motor, ganti riding gear repot juga.
Kalo putih milih – milih mas arantan… syukur putihnya kendaraan sekarang tuh dikasi campuran apa yg saya kurang tau sehingga putihnya awet… kalo putih jaman dulu kaya putihnya mio gen1 dan honda jazz putih lawas… kalo sering kena sinar matahari pearl nya hilang.. dan warna cenderung jadi kuning, atau putih susu
saya pakai tornado warna ijo. bukan karena gak ada pilihan laen sih. tapi emang di dealer adanya cuma itu, gak kepikiran merek laen ketika itu.
akhirnya beli deh warna ijo. kalo kedepan kekx trick blue punya raider j cakep ya.
biar mirip2 ama pembalap motoGP…
😆
punya saya biru, pulsar 180 ug4 biru, gimana ya?
Birunya biru moto GP kaya race blu itu… awet… kalo biru kaya birunya byson gen 1 yang cetar membahana itu yaa jangan sering dipanas panasin
yang termasuk warna primer itu bukannya merah, biru, n kuning ya?? 😀
Warna primer itu bahasa kerennya RGB mas bro yg terdiri dari red, green, blue atau pependaran keduanya yg biasa disebut CMY (cyan, magenta, yellow) tergantung satuan yang dipilih
saya pilih hitam aja deh, part bodi lebih murah, cat lebih murah, kesannya angker walau sebenernya terlalu mainstream juga 😀
wah,,,komen perdana..
absen komendan… 🙂
http://bakulkangkungjpr1.com/2013/12/17/dan-si-kebo-pun-tak-berkutik-melawaan-sebuah-honda-c100/
hmmm….gmn y? menurut ane sih warna mtr skrg campur2,gk 1 warna doank.
drmh ada mtr warna hitam,hitam merah & ijo ngejreng..
putih klo lecet eman2&musim gni gmpg kliatan kotor.
slera org beda2
Dual tone yah maksudnya? Iyahh trend sekarang gitu yah… Ijo ngejreng itu ijo lime kah? atau biasanya disebut ijo kawasaki… tapi kayanya kawasaki udah ngerti konsep ini jadi ijonya motor 2 baru mereka jadi ijo tua, atau ijo masjid lah gampangnya.
hmmm bs jd,,beda ama kawak yg dulu,hijau muda/ijo pupus.
sempet bingung jg dl,mau merah/ijo,akhirnya ijo aja,wong kawak terkenal genk ijo