Yamaha Byson Versi 2 , Nggilani Rek

image

RRA Blog – Akhirnya gamblang sudah spyshoot dari Byson Versi 2. Bersumber dari Overdrive, secara design menurut RRA sangat dipaksakan. RRA sendiri sebelumnya pernah mengungkapkan betapa cantiknya Yamaha Byson lewat artikel

Benchmark Motor Sport di Indonesia Bukan di Ninja 250 tapi di Yamaha Byson? Iya tah??? (bagian 1)

Benchmark Motor Sport di Indonesia Bukan di Ninja 250 tapi di Yamaha Byson? Iya tah??? (bagian 2)

Tapi ternyata Negeri Acha Acha Nehi Nehi merubah pendapat RRA bila Byson Versi 2 seperti gambar diatas lahir di Negara Merah Putih kita yang tercinta dan menggantikan si dewi cantik nan semok, Byson. Berikut gambar-gambar Fail yang RRA lihat dari spyshoot di negeri India sana.

image

    • Headlamp RRA mengerti maksud dari desainer dengan merubah seperti gambar diatas. Mungkin maksudnya biar gen FZ seriesnya semakin kentara. Tapi malah yang ada gagal total, karena cover lampu dan windshield terkesan maksa mas bro … FAIL!
      image
    • Spidometer Pada bagian ini, RRA memang belum tahu bagaimana tampilan LCDnya, namun jika dilihat dari luar, penampilannya mirip dengan gimbot jaman bahuela.. kemunduran design dong… FAIL!
    • Tangki Tangki mempertahankan model lama, namun ditambahkan shroud yang seperti bikinan bengkel pinggir jalan. Bentuk pun jadi tidak beraturan. Di satu sisi tangki terlihat membulat kekar, disatu sisi shroud meruncing runcing… FAIL!
    • Spartboard Belakang Part 1 Ini yang bikin RRA langsung ilang filing. Konsep kerennya byson dengan menerapkan 2 spartboard yang dijadikan satu, dirusak dengan model kebajai bajaian. Oke… diterapkan di bajaj sih bagus tapi di byson? Spartboard menjadi panjang menutupi setengah roda????????…. FAIL!
    •  Spartboard Belakang Part 2 Jika ada sebagian dari kita menganggap spartboard model demikian bagus dan cocok agar tidak nyiprat, maka lihat dimensinya. Dimensi spartboard dan roda malah gedean spartboardnya…. waduuuhh … bener bener nih FAIL!
    • Knalpot Model pertama yang sudah cukup bagus ternyata malah dirusak dengan model yang cukup aneh. Saya kurang paham sama si pendesain knalpotnya… kok bisa yaah dibikin kaya gitu? monggo lihat secara keseluruhan body… cocok ga knalpot model gituan neplok di body byson… FAIL!
    • Body Belakang Versi awal bentuknya tipis, kecil dan njengking. Ini kenapa setelah operasi plastik jadi terkesan tebal dan melebar kemana – mana???? duhh FAIL!
    • Jok Bertingkat Oke… jok bertingkat itu keren. tapi dengan model yang terlalu tebal dan kebesaran… waduh… FAIL!

image

  • Begel Belakang Begel ala – ala tiger revo? outdated mas bro… FAIL!
  • Body Tengah Ini Maksudnya gimana yah? RRA sampai ga bisa menarik garis yang cantik dari body tengah tersebut… FAIL!

Gila… sedemikian banyak RRA mengomentari Byson V2 tersebut. RRA seperti melihat perubahan putri Fiona yang menjadi Ogre. Ingat YIMM… membawa design R15 yang berasal dari India itu sangat tepat, namun tidak semua model design dari India itu cantik. Byson Versi 1 pun sebenarnya berasal dari India… tapi nampaknya designernya berbeda antara Versi 1 dan 2 . Ingat… Kawasaki Bajaj Pulsar yang terlahir dari Indiapun ternyata designernya saja bukan orang India kok.

Leave a comment